” SOAL MASUK SEKOLAH SUBUH : PECAT MENTERI NADIEM, PECAT GUBERNUR NTT !?”

SOAL MASUK SEKOLAH SUBUH :

” PECAT MENTERI NADIEM, PECAT GUBERNUR NTT !?”

Koranjokowi.com, OPini :

Teman teman Relawan Jokowi – Ahok dimana saja berada,

Kita semua pastinya ‘kaget atas adanya kebijakan Gubernur NTT – Viktor Laiskodat yang memberlakukan jam masuk sekolah pukul 05.30 WITA, guyonnya jika anak anak sekolah pukul 05.30, dia harus bangun pkl.04.00, ayah ibunya pasti juga minimal lebih awal bangun yaitu sekitar pkl.03.00 dini hari. ‘Sehat?

Apakah Mendikbudristek – Nadiem Makarim sudah juga bangun tidur?

Apakah juga Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat sudah bangun tidur?

KPAI lebih sibuk urusan Mario – David, sehat?

Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti apel pagi penerapan aktivitas sekolah mulai pukul 05.00 WITA di halaman SMA Negeri I Kupang di Kota Kupang, NTT, Rabu (1/3/2023). Pemerintah provinsi NTT menerapkan kebijakan aktivitas sekolah bagi SMA/SMK Negeri di NTT dimulai pukul 05.00 WITA dengan alasan untuk melatih karakter siswa/siswa SMA/SMK di NTT. ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/aww.

Mereka lupa, karena ada hak-hak anak, hak-hak pelajar, yang juga harus didapat. Nah, apakah hak-hak anak dan pelajar ini sudah terpenuhi?,

Teman teman Relawan Jokowi – Ahok dimana saja berada,

Apa sih yang ingin dicapai dari kebijakan jam masuk sekolah pukul 05.30 seperti ini?

Kebijakan masuk sekolah pukul 5 pagi  jika disebut untuk meningkatkan kualitas SDM sejak dini di NTT , seharusnya disertai lebih awal tentang kualitas guru, kualitas transportasi umum pengangkut anak sekolah ‘subuh , sarana dan prasarana pembelajaran, Kebijakan ini sangat tidak ramah anak dan rawan kriminalitas apalagi banyak sekolah di NTT berlokasi jauh dari rumah siswa dan guru.

Kecuali jika Menteri Nadiem beralasan meyetujui itu karena mau membangun bisnis Ojek online di NTT dengan cara itu, syah syah saja. ‘Tapi apa iya ?


Kebijakan ini juga berpotensi meningkatkan pengeluaran orangtua. Pasalnya, siswa yang rumahnya jauh dari sekolah dan belum adanya kendaraan umum memaksa mereka menyewa kos di dekat sekolah.

Siswa SMA di NTT yang harus masuk pukul 05.00 akan berdampak pada penurunan kualitas siswa. Dengan jam masuk yang begitu pagi, ia menyebut jam tidur anak akan semakin berkurang. Padahal, tidur yang cukup adalah faktor yang dapat menjamin kualitas tubuh manusia, baik dari sisi kesehatan, kecerdasan, daya ingat, maupun kreativitas. Ketika kurang tidur, maka akan ada beberapa risiko kesehatan, seperti turunnya daya tahan tubuh sehingga menimbulkan risiko berbagai penyakit, seperti jantung, kanker, serta penurunan performa siswa.

Teman teman Relawan Jokowi – Ahok dimana saja berada,

Kocaknya, Gubernur – Viktor Laiskodat tetap ‘keukeuh mengatakan, kebijakan siswa masuk sekolah pukul 05.30 Wita tetap berlanjut. Bagi orang tua siswa yang menolak kebijakan itu agar memindahkan anaknya ke sekolah yang lain. Viktor juga menolak jika pukul 05.30 Wita termasuk kategori waktu subuh atau masih pagi buta karena  matahari terbit di NTT jam 5.48.

“Filosofi seorang tokoh disiapkan adalah sebelum matahari terbit, dia telah siap hidup di dalam pembangunan aktivitas kesehariannya. Itu filosofi, karena itu saya tidak akan mundur,” kata Viktor.

Nono Bocah Asal NTT Kalahkan 7.000 Siswa dari Seluruh Dunia, Viktor Laiskodat Ikut Bangga

Kita semua masih ingat Januari 2023 lalu, Gubernur Viktor demikian memuji  Nono (Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay), siswa kelas 2 SD Inpres Buraen 2 Amarasi Selatan, NTT yang  berhasil mengalahkan 7.000 siswa dari seluruh dunia. Nono meraih posisi pertama juara matematika dalam kompetisi tingkat dunia Abacus Brain Gym tahun 2022 mengalahkan 7.000 siswa. ‘Mohon tanyakan lagi apakah selama ini Nono berangkat sekolahnya subuh?

Mendikbudristek – Nadiem Makarim bangun tidur jam berapa?

Gubernur – Viktor bangun jam berapa?

KPAI kenapa te’dooor muluuu….

Halooowww,,,

Semua, Sehat ?

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan