TEPUK JIDAT 3 KALI UNTUK PRESIDEN JOKOWI

TEPUK JIDAT 3 KALI UNTUK PRESIDEN JOKOWI

KoranJokowi.com, Bandung : Senada dengan musikus legendaris Iwan Fals yang mempertanyakan penghargaan yang diberikan Presiden Jokowi kepada ‘musuh bebuyutan’ Relawan Jokowi yaitu Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Een H.Prayuda dan Endang Ruwaliyana, Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013) perwakilan Pulau Sumatera dan Pulau Jambi ini pun menyayangkan mengapa mereka berdua mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Indonesia Jokowi.

Jika musisi legendaris Iwan Fals ini mengungkapkan kekecewaannya lewat akun Twitter yang menyatakan,
“Itu penghargaan buat Pak Fahri dan Pak Fadli, berupa piagam, piala, medali atau apa gitu, sstt ..ada ci- cis nya nggak,” tulis Iwan Fals, Kamis (13/8).

Sedangkan Een dan Endang hanya menepuk2 jidat (dahi)-nya masing masing hingga 3 Kali. ‘Plak, plak, plak.. opo-meneh!?

Memang benar, Presiden Jokowi telah menganugerahkan Tanda Kehormatan Republik Indonesia kepada 53 tokoh dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 RI yang dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (13/8).

Penghargaan terdiri dari tanda medali kepeloporan, tanda kehormatan bintang Mahaputra, bintang jasa, dan bintang penegak demokrasi.

Selain Fahri Dan Fadli, tokoh lain yang dianugerahi di antaranya, Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Ketua DPD RI 2017-2019 Oesman Sapta Odang, para wakil ketua DPR periode 2014-2019 seperti Fadli Zon, Fahri Hamzah, dan Agus Hermanto, serta para tenaga medis yang meninggal di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

“Maaf bang mau tanya saja, memang apa yang telah dilakukan Fahri dan Fadli selama ini sehingga layakndiberi penghargaan itu?”, balik tanya Een dan Endang kepada saya.

Saya menggeleng sambil juga menepuk jidat 3 Kali, ‘plak.. plak.. plak.. cap-cayde!

Tentang RedaksiKJ 1757 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan