SENDUK 2020 DESA LUMBUNG CIAMIS SUKSES SESUAI TARGET WAKTU

SENDUK 2020 DESA LUMBUNG CIAMIS SUKSES SESUAI TARGET WAKTU

KoranJokowi.com, Ciamis, Jawa Barat: Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, merupakan Sensus yang ke-7 (tujuh), Pemerintah Indonesia melalui Badan Pusat Statistik dan Kementrian Dalam Negeri melakukan Sensus Penduduk di Bulan September 2020.Informasi yang Anda berikan akan dijamin kerahasiaannya berdasarkan Undang-undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik.

Sehubungan dengan penyesuaian yang terjadi, Sensus Penduduk 2020 tidak lagi dapat dilaksanakan sesuai dengan yang telah dirancang sebelumnya. BPS melakukan penyesuaian baik sisi jadwal maupun mekanisme kegiatan agar Pelaksanaan tetap berjalan optimal dengan berpegang prinsip mengutamakan kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan.

Mulai 1 September 2020 s/d 15 September 2020 di Desa Lumbung, Kec.Lumbung, Kab.Ciamis, Jawa Barat saya selaku KOSEKA (Koordinator Sensus Kecamatan ) mengharapkan agar pelaksanaan Sensus ini dilaksanakan mulai tanggal 1 September, dimana Didesa lumbung terdiri dari 4 orang Petugas Sensus yakni, Doni yogaswara, Aas Agustina, David Herimasyah dan Wina Winiarti dimana mereka bertugas masing masing 8 SLS( RT)

Menurut Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) Adhitya Firmasyah Mengatakan bahwa Maksud dan Tujuan SP 2020 adalah menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menuju “Satu Data Kependudukan Indonesia” Tujuan khusus SP2020 pada tahun 2020 di zona 2 adalah menghasilkan data penduduk Indonesia berdasarkan jenis kelamin, status domisili (defacto vs dejure) dan kepemilikan NIK dari Dokumen SP2020-DP2.

“Disamping para Petugas Sensus belajar mandiri, Saya selaku koseka Desa Lumbung sengaja mengadakan pertemuan di Desa Lumbung dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Dalam pertemuan dijelaskan kembali kegiatan SP2020 .

Adapun hal – hal yang harus diperhatikan Petugas Sensus nanti harus menggunakan perlengkapan Sensus diantaranya Tas, Rompi, Name Tag/Surat Tugas dan dilengkapi APD seperti sarung tangan, face shield, masker, hand sanitizer karena pelaksanaan tatap muka secara door to door kelapangan bersama ketua RT untuk tahap 5 dan 6 (Pemeriksaan dan Verifikasi) Penduduk dalam Daftar Penduduk (DP-2) berdasarkan data Penduduk Online yang dilakukan oleh BPS pada bulan Februari sampai dengan Maret 2020 dan Penduduk Disdukcap

Dan alhamdulilah pelaksanaa sensus penduduk di desa lumbung berjalan dan sukses sebelum tanggal yang di tentukan (15 september 2020). – Denny Q/foto.ist

Tentang RedaksiKJ 1757 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan