KALAU SUDAH DUDUK DISADEL MOTOR MOGE, TNI PUN BOLEH ‘DIGASRUK ?

61321615

KALAU SUDAH DUDUK DISADEL MOTOR MOGE, TNI PUN BOLEH ‘DIGASRUK ?

KoranJokowi.com, Bandung :  Kembali keharuman nama baik para pengemudi dan pemilik MoGe (Motor Gede) ‘tercoreng’ gara-gara oknum, Check it dot;  Ini dimulai dengan adanya Rombongan motor gede HD  yang melakukan pengeroyokan terhadap anggota TNI di Bukittinggi, Sumbar lalu  (30/10), ternyata dipimpin oleh mantan Pangkostrad Letjen TNI  (Purn) Djamari Chaniago. Karena Djamari  merupakan ketua HD Owner Group (HOG) Siliwangi Bandung Chapter Indonesia. Dan Djamari-lah yang  memimpin rombongan itu dalam kelompok  touring dengan tujuan Sabang, Aceh. Touring yang diikuti 21 pengendara ini bertajuk Long Way Up Sumatera Island, dan berlangsung 29 Oktober – 8 November 2020.

Kalau pun  Djamari Chaniago sebagai ketua rombongan telah menyampaikan permintaan maafnya. Namun Pangdam Bukit Barisan Mayjen Irwansyah memerintahkan anggota TNI untuk melaporkan tindak penganiayaan itu ke Polres. “Wiihh…!!

Pengeroyokan ini terjadi di Kota BukittinggiSumatera Barat, pada 30 Oktober 2020. Menurut polisi, pengeroyokan dipicu karena kesalahpahaman antara anggota klub moge dengan anggota TNI tersebut di jalan. Dari hasil penyidikan sementara, polisi menetapkan dua anggota klub moge sebagai tersangka dan ditahan sementara di Mapolres Kota Bukittinggi.

PROFIL MANTAN PANGKOSTRAD ITU

Letjen TNI (Purn) Djamari Chaniago  kelahiran PadangSumatera Barat8 April 1949; yang  sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad),  Djamari  lulusan Akademi Militer tahun 1971 dan berasal dari kesatuan Infanteri – Baret Hijau Kostrad, kemudian sebagai Komisaris Utama PT Semen Padang

Saat Pilpres 2019 Djamari mendukung paslon Prabowo – Sandi, “Rekan-rekan saya yang ada di dearah, para purnawairawan TNI dan Polri. Kita sudah purnawairawan, perjuangan kita sudah sampai di titik ini, tetapi negara masih membutuhkan waktu dan perjuangan kita ke depan. Ingat, jaga kekompakan kalian, jangan takut, tidak ada sesuatu yang menghalangi kalian, dengan tekad dan kemauan yang keras dari kalian berdasarkan pengalaman yang sudah kita lewati sampai dengan hari ini sebagai prajurit. Prabowo-Sandi menang. Selamat bertugas”, demikian Djamari melalui video yang  diposting oleh Letjen TNI (Purn) Johanes Suryo Prabowo di akun twitternya @marierteman, Jumat (5/4/2019) lalu. – Red.01/Foto.ist

 

Tentang RedaksiKJ 920 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan