TANDA ? DIANTARA NGABALIN & KORUPSI EDHY PRABOWO

ALI M.NGABALIN DALAM PUTARAN KORUPSI EDHY PRABOWO ?

KoranJokowi.com, Bandung :  Beberapa hari sebelum  Penangkapan Iwa K – Rapper kondang asal kota Bandung oleh Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Banten, Sabtu (29/4/2017) pagi, saya sempat satu flight arah Bali atau Lombok saat itu, saya lupa. Sejak boarding kami berkomunikasi bahkan saat di pesawat, karena kursinya tepat didepan saya. Namun itu sebelum dia ditangkap polisi. Seandainya saat penangkapan Iwa K itu terjadi dan saya terlihat inten berkomunikasi dengannya apakah saya juga akan diperiksa polisi Bandara?, atau saya dianggap sebagai ‘intel’ polisi yang menjebak atau melaporkan Iwa K hanya karena kebetulan saya satu fligh dan ‘ngobbrol dengannya?

Apakah hal seperti ini yang tengah terjadi dengan salah-satu idola saya dalam politik, Dr. Ali Mochtar Ngabalin M.Si –  Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) yang akan  melaporkan  pengamat politik sosial Muhammad Yunus Anis dan eks Staf KSP Bambang Beathor Suryadi ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik terkait kasus ekspor benur yang menyeret eks Menteri KKP Eddy Prabowo lalu.

Ke-2 nya dilaporkan putra kelahiran FakfakIrian Barat25 Desember 1968 ini karena menyebut Ngabalin terlibat dalam kasus korupsi  Edhy Prabowo.  Menurut Ngabalin, dirinya tercemar dengan tudingan memiliki kontribusi sebagai orang yang berperan memenjarakan (menjebak) Edhy Prabowo.  Lainnya, Ngabalin marah karena ada tuduhan bahwa perjalanan dinasnya bersama KKP ke luar negeri itu dibiayai oleh penyuap pengusaha. “Saya merasa bahwa mereka sedang membenturkan saya dengan lembaga negara yang namanya KPK,” kata  Ngabalin kepada Pers.

Sudahkah mereka re-check ke kantor KSP.RI apakah benar ada tugas khusus yang diberikan negara kepada Ngabalin untuk ‘bersama satu dinas’ dengan Edhy Prabowo ke AS sana?

Relawan Jokowi paham karakter Ngabalin yang ‘easy-going, dan kita menyukai itu. Karena setiap manusia diberi Allah talenta yang berbeda satu sama lainnya.  Dan kita selaku Relawan Jokowi meyakini bahwa Ngabalin adalah salah seorang staf di KSP – Kantor Staf Presiden RI yaang telah melakukan penanda-tanganan Pakta Integritas (Senin ,18/11/2-19) sebagai bentuk komitmen dan integritas tinggi dari seluruh karyawan di lingkungan KSP yang disaksikan Kastaf Pres.RI, Jend. TNI. Purn. Moeldoko.

TAK KENAL MAKA TAK SAYANG

Ali Mochtar Ngabalin lahir pada 25 Desember 1968 di Fakfak, Papua Barat (waktu itu Irian Barat). Ia menikah dengan seorang perempuan bernama Henny Muis Bakkidu dan telah dikaruniai empat orang anak. Ia menyelesaikan pendidikan pasca sarjananya pada bidang Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia (UI) Depok. Sedangkan gelar doktor ia dapatkan dari Universitas Negeri Jakarta pada 18 Maret 2013.

Sobat KoranJokowi.com dan para Relawan Jokowi dimana saja berada,

Lalu bagaimana jika tuduhan ke-2 orang itu benar?, Bah.., saya tidak mau ber-asumsi, kita lihat saja bagaimana kelanjutannya. (Red-01/Foto.ist)

 

 

Tentang RedaksiKJ 920 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan