HALLOW ..BUPATI LAMTENG, KENAPA KANTOR UPTD PENGAIRAN DI LAMTENG TIDAK DIPERHATIKAN  !?

HALLOW ..BUPATI LAMTENG, KENAPA KANTOR UPTD PENGAIRAN DI LAMTENG TIDAK DIPERHATIKAN  !?

KoranJokowi.com, Bandung:  Keberadaan perkantoran sangat perlu mendapatkan perhatian  pemerintah setempat ,namun (mungkin) ini tidak berlaku bagi kantor kantor UPTD Pengairan yang ada di kabupaten Lampung Tengah (Lamteng)

Salah-satunya adalah kantor UPTD pengairan kecamatan Punggur yang dibangun pada tahun 1990-an yang baru satu kali diadakan perawatan itu juga hanya pengecetan dan perbaikan ringan lainya.

Melihat kondisi bangunan gedung perkantoran , rumah jaga dan parkiran juga termasuk pagar kantor sangat memprihatinkan, fasilitas kantor  yang sangat minim dan perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah dalam hal ini Dinas pengairan kabupaten Lamteng.

Menurut keterangan Staf kantor UPTD kecamatan Punggur saat di temui di kantor UPTD 11/12 , dia mengatakan kantor yang ditempati ini memang sudah lama dan kondisinya seperti ini,  masih banyak kebutuhan terutama perlengkapan kantor belum bisa terpenuhi dikarenakan Pemkab  belum memberikan bantuan.

Namun mereka tetap fokus mengurus air untuk keperluan petani padi yang ada di wilayah kewenangan UPTD kecamatan Punggur dengan luas sekitar 4000 hektar lebih.Sementara untuk kegiatan proyek  di UPTD hanya sebatas membantu pengawasan dan pekerjaan, karena kebanyakan dikerjakan oleh pemborong dan P3A seperti program P3TGAI itu juga langsung dari Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung (BBWSMS).

“ini terjadi sudah lama, sampai sekarang belum ada perobahan  namun beruntung wilayah kami ada kaitanya dengan BBWSMS karena posisi kami ada di Daerah irigasi moderen Sekampung system kanal II Punggur utara dari Trimurjo ke Rumbia barat. Kami masih diberi tanggung jawab untuk pemeliharaan saluran berupa babatan rumput dan pengangkatan lumpur yang ada diwiyah irigasi kami .Sementara dari Lamteng nyaris tidak ada pekerjaan yang kami dapat selain kegiatan rutin” ,kata sumber tadi.

Kemudian melalui KoranJokowi.com mereka berharap  kiranya Bapak Mentri PUPR memberikan kegiatan tambahan supaya mereka tidak hanya mengerjakan pekerjaan rutin seperti  mendata saluran dan mengatur air buka tutup pintu jika terjadi gilir air, kami juga memohon kepada bapak presiden Jokowi agar nasib kami yang masih berstatus PTHL segera bisa di angkat sebagai PNS sesegera mungkin”

Kepada KoranJokowi.com, Wahyu selaku kepala UPTD pengairan kecamatan Punggur saat di mintai keterangan terkait kondisi yang ada dikantornya dia tidak banyak memberikan penjelasan hanya mengatakan selalu siap mensukseskan program pemerintah dalam hal kesuksesan tanam padi yang ada diwilayahnya  bersama 41 personil yang sebagian besar status pegawainya masih PTHL dan sekitar 10 an orang sudah PNS.

“Mengenai kebutuhan untuk kelengkapan kantor kami sudah mengusulkan lama kepada Pemerintah daerah, mengenai realisasi kita belum tahu .Kalau usulan perbaikan saluran kami juga sudah mengusulkan tapi entahlah tahun depan yang mana yang mendapat realisasi, kita tunggu saja”, katanya. Yagh..! (Farizal/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1432 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan