ORANG MISKIN DILARANG SAKIT ?

ORANG MISKIN DILARANG SAKIT ?

KoranJokowi.com,Solo : Didunia ini tidak ada satu orangpun yang menginginkan dirinya Sakit….!! semua ingin selalu sehat agar bisa meneruskan kehidupan yang baik, juga mereka yang memang ‘miskin.

Biaya Rapid Test Antigen saat ini dipatok dgn harga berkisar antara Rp.150 – 250 ribu per orang. Teganya dalam keterpurukan Pandemi Covid 19 pun tidak membuat simpati atau prestasi bagi orang miskin, bahkan sebaliknya.

Dalam Kondisi seperti ini merupakan biaya yg besar dan sangat berat bagi masyarakat, dan saya yakin seluruh masyarakat sangat ingin dan bersedia memeriksakan kesehatannya asalkan TIDAK DIPUNGUT Biaya sama sekali alias GRATIS…..!!

Oleh karena itu maka seharusnya Negara dan Pemerintah hadir dalam persoalan ini karena ” Keselamatan Rakyat adalah Hukum Tertinggi , Salus Populi Suprema Lex Esto”


Dimana Negara harus hadir Ketika Rakyat meminta Haknya untuk memeriksakan Kesehatannya disaat Pandemi Covid 19 seperti saat ini dan semua biaya berapapun besarnya wajib ditanggung oleh Pemerintah dan Negara karena hal ini berurusan dengan Keselamatan dan Nyawa Rakyatnya…..

Jangan lagi ada cemooh, orang miskin dilarang sakit.

Kita tunggu Gebrakan Menkes yang baru !

#JagaIndonesia

Solo,27/12/2020
BRM.Kusumo Putro SH.MH

Tentang RedaksiKJ 760 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan