HALLOW,  SKY WALK CIHAMPEULAS BANDUNG 48 MILYAR, PIYE KABARE ?

HALLOW,  SKY WALK CIHAMPEULAS BANDUNG 48 MILYAR, PIYE KABARE ?

KoranJokowi.com, Bandung : Sudara sudara dan sobat KoranJokowi.com dimana saja berada, saat Pilpres 2014 lalu suara Jokowi-Jusuf Kalla ‘memang’ kalah di Kota Bandung Jawa barat > 42,3% (571.022 suara). Untuk Provinsi Jabar pun sama, suara Jokowi hanya 40,22% (9.530.315 suara).

Apakah kemudian beliau kecewa, tidak juga sob, bahkan beliau ‘tetap’ hadir mendukung  Walikota Bandung – Ridwan Kamil (saat itu) dalam peresmian  Teras Cihampelas (SkyWalk) pada Rabu (12/4/2017). Di depan pers bahkan beliau mengatakan “Teras Cihampelas yang didesain, dikerjakan oleh Wali Kota Bandung, saya kira merupakan sebuah penghargaan yang sangat baik untuk pedagang kaki lima,” ujar Jokowi. Itulah Pak Dhe kita, ahahaha.

Hal ini terjadi kembali di Pilpres tahun 2019 suara Jokowi hanya mencapai 10.750.568 suara (40,07%), kalah lagi. Bagaimana di kota Bandung, sama sob, hanya  621.969 suara (42,8%).

Ahahaha, Apakah kemudian beliau kecewa lagi?, tidak sob. Pak Dhe kita ini besar hati, iitulah dinamika politik.

Sudara sudara,

Pembangunan Skywalk atau Teras Cihampelas menghabiskan dana sebesar Rp. 48,5 miliar. Teras ini memiliki panjang 450 meter dengan lebar rata-rata 7,6 meter, dan ketinggian 4,6 meter. Skywalk ini terdiri dari tiga zona yakni kuliner, suvenir, toilet, mushala, dan lift. Tempat ini pun nyaman bagi penyandang disabilitas karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung

Latar belakang pembangunan teras Cihampelas ini adalah kumuhnya para PKL di kawasan itu. Para PKL mendirikan lapak di area pedestarian sehingga mengganggu pejalan kaki. Lalu lintas kerap terganggu pula karenanya. Diperkirakan ada lebih dari 192 PKL disana saat itu.

Sudara sudara,

Sekitar tanggal 17 Desember 2020 lalu saya sempat ‘mampir’ kesana, sunyi – sepi ibarat kota mati. Inikah efek Pandemi Covid 19?, apakah tidak ada jalan lain bagaimana  ‘menghidupkan’ ini kembali agar para PKL dapat terus melanjutkan hidup?, atau perlu bantuan PR Consultan Luar negeri?.  Dan, Hallow, apa kabar Kota Bandung yang masih kerap banjir, tidak malu dengan kota Jakarta?, Cuss. Ahahaha… (Red-01/Foto.ist)

Check it dot, Di Bandung Mobil terbawa banjir, atau banjir terbawa mobil? 🙁

Salah gubernur, walikota atau Presiden Jokowi, sob? 🙂

 

 

Tentang RedaksiKJ 901 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan