Cinta Polri (86), ” IWAN BULE. UJIAN SEBAGAI KETUM PSSI MENUJU KURSI GUB. JABAR  ? “

Cinta Polri (86),

” IWAN BULE. UJIAN SEBAGAI KETUM PSSI MENUJU KURSI GUB. JABAR  ? “

Koranjokowi.com, OPini:

Figur ‘Iwan Bule’ yang bernama asli Komjen. Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H  hampir 2 bulan belakangan ini menjadi viral, baik disosial media dan media mainstream lainnya , ini tidak aneh karena pre dan pasca Iwan tepilih menjadi Ketua Umum PSSI Periode  thn.2019-2023 ini pun memang sudah ‘menarik. Kalau pun ada pihak yang meminta adanya KLB bahkan pengunduran dirinya itu juga bukan hal mengejutkan, biasa itu.

Iwan Bule atau Iwan  kelahiran Jakarta  31 Maret 1962 punya karir yang relatif cemerlang  yaitu mantan Kadivpropam Polri thn2016, Kapolda Metro Jaya thn.2016 -2017, Asosp Kapolri thn.2017,  Sekretaris Utama Lemhannas thn.2018, dan Pj.Gubernur Jawa Barat tahun 2018 .

See the source image

Bagi saya karena memang asal dari Jawa Barat, pelantikan Iwan selaku Pj.Gubernur Jawa Barat sejak 18 Juni 2018 lalu telah memberikan warna tersendiri bagi perjalanan Prov. Jawa barat, khususnya dalam pandangan kita semua selaku Relawan Jokowi yang tergabung dalam Alumni Kongres Relawan Jokowi thn.2013 (Akarjokowi2013 / Koranjokowi.com) 

Kalau pun kita yakini selaku Pj.Gubernur pastinya tidak akan maksimal menyelesaikan masalah2 selama ini yang dirasa ‘kurang-tajam’ diselesaikan baik permasalahan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan, serta proyek-proyek strategis nasional di Jawa Barat yang harus dikawal. Juga banjir kota Bandung yang telah ‘melegenda.

Kalau pun hanya menjabat tidak lebih dari 6 bulan, Jawa barat relatif terkendali. Bersama Kapolda dan Pangdam Siliwangi Iwan terus melakukan ‘ice-breaking, maka wajar sekitar Maret 2021 lalu Akarjokowi2013 menominasikan dirinya untuk menjabat Gubernur Jawa Barat thn.2023-2028 mendatang.

Yang fenomena bagi kami juga adalah saat kita melihat Iwan Bule selaku Kapolda Metro Jaya 2017 lalu dia berdiri terdepan saat ada upaya ‘Demo Aksi Damai  212’ yang akan menggerebeg Istana, hampir seharian jutaan masa tumpah ruah di Monumen Nasional.

Dia juga yang mengawal Presiden Jokowi menemui pendemo di Monas, sosok yang selalu tidak lepas dari Jokowi saat itu dialah Kapolda – Irjen Pol Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule.

‘Respect !

Jenderal Iwan Bule kawal Jokowi © 2016 berbagai sumber

See the source image

Biarkan saja saat ini Iwan ‘menggawangi’ PSSI, pengalamannya di Polri cukup mumpuni dalam hal itu. Ada pun kemudian muncul desakan KLB atas kasus stadion Kanjuruhan Malang lalu sebagaimana disampaikan diatas, itupun biarkan saja karena Iwan dapat mengatasinya dengan baik. Dan kita, Akarjokowi2013 akan terus ‘mengawalnya dengan obyektif dan profesional hingga Iwab kemudian duduk dikursi Gubernur Jabar mendatang. ‘Ehehehe.

“Semua anak bangsa mempunyai hak yang sama dalam mengabdi, termasuk kang Iwan Bule. Apalagi relawan Jokowi tahu banyak akan kecintaannya kepada Presiden Jokowi selama ini juga  saat ini selaku Ketum PSSI. Kalau kemudian beliau dinominasikan sebagai  Cagub Jabar mendatang, syah syah saja”, demikian ‘Mas Bo seorang relawan senior saat diminta tanggapan atas hal ini.

Ya, Iwan  dengan pangkat Komjen atau komisaris jenderal  saat ini , adalah buah kinerjanya kepada Polri. Umumnya, Komjen menempati jabatan kepala BNN, Wakapolri, sampai Kabaintelkam. Lambang polisi berpangkat Komjen adalah 3 bintang berwarna emas.

Just Remind : Terdapat 4 kepangkatan polisi perwira tinggi. Yang tertinggi adalah jenderal polisi (jendpol) dengan tanda 4 bintang. Setelahnya ada pangkat komisaris jenderal (komjen) dengan tanda 3 bintang, inspektur jenderal (irjen) dengan 2 bintang serta brigadir jenderal (brigjen) dengan 1 bintang.

See the source image

Kami , Akarjokowi2013 akan setia mengawal beliau hingga purna jabatan mendatang, baik selaku Ketum PSSI dan desakan Relawan Jokowi sebagai  Cagub Jabar mendatang. ‘Syah !, ehehehe.

Salam,

KordNas Akarjokowi2013

Arief P. Suwendi

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Cinta Polri (85), ‘AKBP WAHYUDI RAHMAN DICINTAI WARGA KAB. DAIRI” – KORAN JOKOWI

Cinta Polri (84), ” SI POLISI GANTENG CALON KAPOLRI MENDATANG , AGH..SUDAHLAH !?” – KORAN JOKOWI

Kabar Dairi Sumut (41), AIPDA Johannes Simbolon, SH Konsisten Sebagai Relawan  Covid – 19. – KORAN JOKOWI

Kabar Riau (160), “KAPOLDA RIAU SATU BARISAN DENGAN RELAWAN  JOKOWI KARENA SEGERA MENANGKAP  PENGEROYOK JURNALIS MIFTAHUL SYAMSIR. KITA DUKUNG MENJADI KAPOLRI MENDATANG ! ” – KORAN JOKOWI

Cinta Polri (25), ” USAI SAMBO MUNCULAH POLISI GANTENG THN.2022 !! ” – KORAN JOKOWI

Cinta Polri (7) , ” POLRI KITA, POLRI PRESISI 2021 – 2024″ – KORAN JOKOWI

Cinta Polri (7) , ” POLRI KITA, POLRI PRESISI 2021 – 2024″

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan