GARANSI DESAK KAPOLDASU SEGERA TANGKAP ISTRI BUPATI & KADIS KOMINFO KAB. DAIRI SUMUT !

GARANSI DESAK KAPOLDASU SEGERA TANGKAP ISTRI BUPATI & KADIS KOMINFO KAB. DAIRI SUMUT !

KoranJokowi.com, Dairi, Sumut : Massa Gerakan Rakyat Anti Diskriminasi (Garansi) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Mapolda Sumatera Utara, Jl. Sisingamangaraja Km.10,5 No.60 pukul 11:00 WIB, Jum’at (15/1/2021).

Aksi unjuk rasa dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. Massa Aksi mendesak Polda Sumut untuk mengusut tuntas dugaan korupsi berjamaah Dana Coporate Social Responsibility (CSR) dari PT. INALUM sebesar Rp 600.000.000 Tahun 2019.Diduga kuat adanya permainan jahat yang terstruktur dan terencana, untuk memperkaya diri sendiri maupun kelompok. Dimana Seharusnya dana CSR tersebut dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan harapan PT. INNALUM dengan tujuan untuk menghasilkan dampak positif kepada Masyarakat.

“Akan tetapi faktanya dilapangan kami kecewa dengan perlakuan mereka terhadap para perajin ulos. Kegiatan mereka dilapangan cenderung tak berkonsep dan terkesan menghabiskan Anggaran sampai ke Belgia”, teriak Luthfi selaku Koordinator Aksi.

GARANSI  sayangkan dana sebesar itu, mestinya membawa perubahan positif bagi masyarakat pengrajin ulos, tapi hari ini, selesai even tersebut, seakan ulos pun jarang di orbitkan kembali, setelah mereka mempromosikan ulos sampai ke Belgia dengan mengajak Anggota keluarga diduga diongkosi menggunakan dana CSR, lantas bagaimana kelanjutan ulos tersebut.

Untuk itu, GARANSI meminta kepada Kapolda Sumatera Utara Bapak Irjen pol Drs.Martuani Sormin Siregar.,MSi. sesuai semboyan nya “tiada tempat bagi penjahat di Sumut” agar segera menuntaskan Kasus dugaan Korupsi dana CSR tahun 2019 Rp. 600.000.000 yang diberikan oleh PT. INALUM kepada Dinas Perindustrian dan dan Perdagangan Kabupaten Dairi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten Dairi diduga kuat melibatkan Istri Bupati Kab. Dairi RMS.

GARANSI juga mendesak Kapolda Sumut untuk memeriksa dan tersangkakan oknum-oknum yang terlibat pada dugaan kasus korupsi dana CSR PT. INALUM Rp. 600.000.000 tahun 2019.

Satu jam menyampaikan orasi secara bergantian masa Garansi diterima Bapak Kompol T. Matanari Humas Polda Sumut.

“Kami mengapresiasi teman-teman dari GARANSI yang tanggap dan peduli mengenai CSR PT.INALUM ke Kabupaten Dairi, memang saat ini kasus ini sedang ditangani Ditreskrimsus Polda Sumut. Selanjutnya nanti atas kehadiran masa Garansi ini akan saya sampaikan ke pimpinan”

Dari pantauan awak media di lapangan, massa aksi juga membawa spanduk yang bertuliskan “Tangkap ketua PKK kab. dairi, Tangkap Kadis Kominfo Kab. Dairi”. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Pihak Polda Sumut untuk segera menuntaskan kasus tersebut.

Setelah selesai bergantian berorasi, massa membubarkan diri dengan tertib dan massa aksi berjanji akan kembali lagi melakukan aksi unjuk rasa di Mapoldasu terkait kasus tersebut (Patar S/Foto.ist)

Check it dot,

Tentang RedaksiKJ 1950 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan