PTPN 2, ANGKAT BENDERA PUTIH. BAGI RELAWAN JOKOWI INI KERJA ‘KEREN KANTOR STAF PRESIDEN. “BAGAIMANA DENGAN KASUS HELVETICA, TUNGGORONO & LAU CIH ?”

PTPN 2, ANGKAT BENDERA PUTIH. BAGI RELAWAN JOKOWI INI KERJA ‘KEREN KANTOR STAF PRESIDEN. “BAGAIMANA DENGAN KASUS HELVETICA, TUNGGORONO & LAU CIH ?”

KoranJokowi.com, Bandung : Kita semua masih ingat , 27 Agustus 2020 lalu, sebanyak 5 orang perwakilan Petani Simalingkar dan Sei Mencirim, Sumatra Utara  melakukan aksi jalan kaki dari Medan ke Jakarta dan  ditemui oleh Presiden. Dalam pertemuan tersebut, Presiden mendengarkan duduk permasalahan yang dialami oleh para petani dan pada akhirnya memberikan arahan kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional untuk segera menyelesaikan tuntutan petani.

PTPN II diminta menyediakan lahan perumahan dan pertanian bagi anggota serikat tani yang sudah diverifikasi. Anggota serikat tani yang sudah diverifikasi  ‘wajib’  dibangunkan rumah di atas lahan seluas 150 meter persegi tiap kepala keluarga dan skema pinjam pakai lahan produksi 2500 m2/ KK yang masa pakainya 35 tahun. Tak hanya itu, lahan tersebut dapat diperpanjang sesuai kondisi. Demikian sebagian pernyataan Kastaf Presiden RI, Jend.TNI. Purn. Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta, Senin (8/3) lalu.

“Saya minta Selasa nanti segera diselesaikan. Jangan lagi banyak yang diperdebatkan. Ini pertemuan terakhir untuk menyelesaikan konflik ini”, tambah Mantan Panglima TNI ini. Para petani merasa bahagia dengan inisiasi KSP dan PTPN II bisa mendapat solusi yang terbaik dan segera direalisasikan. Namun sambil menunggu realisasi penyelesaian konflik, mereka berharap, para petani bisa mulai bercocok tanam untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

Kita tahu  KSP demikian ‘concern mengawal implementasi Reforma Agraria dan Perhutanan Sosial agar berjalan dan tercapai sesuai Visi Misi Presiden. Penyelesaian konflik agraria merupakan bagian dari agenda program prioritas nasional yang dikawal oleh KSP. Direktur PTPN II Irwan Perangin-anginl ini mengatakan,  lokasi untuk rumah sudah disiapkan dan tinggal proses finalisasi. Begitu juga dengan lahan pertaniannya.

Pastinya ini sebagian ‘kecil dari prestasi KSP, karena masih banyak ‘antri’ kasus lain antara warga yang bersinggungan dengan PTPN – 2, seperti kasus warga desa Helvetica – PTPN 2 > 43,3 hektar, warga desa Tunggorono – PTPN 2 > 100 hektar, dan warga desa Lau Cih – PTPN 2 > 100 hektar dan banyak lainnya.

Untuk itu semua ke-3 warga desa memberikan surat kepada Presiden Ir.H. Joko Widodo cq.Kepala Staf Presiden RI dalam surat KoranJokowi.com dan No.02014/KJ/Red/2021, tgl. 14 Februari 2021 dan surat GNBS – Gerakan Nasional batak Sejahtera, No.01.GNBS.III/2019, Tgl.20 Februari 2021.

“Sititi ma sihompa golang-golang pangarahutna; Otik so sadia sipanganon na hupatupa hami; Ba sai godang ma pinasuna. Walaupun makanan yang diberikan tidak seberapa, akan tetapi semoga menjadi berkat dan kebaikan untuk kita semua. Pada dasarnya kebaikan itu tidak diukur oleh besar kecilnya, banyak atau sedikitnya, melainkan ketulusan dan keikhlasannya. Untuk berbuat baik, sebaiknya jangan menunggu untuk sempurna, tapi lakukanlah sesegera dan sebisa mungkin”. Amin, ‘Mauliate ! (Red-01/LBS-SS-PS/Foto.ist)

Check it dot !,

,https://id.video.search.yahoo.com/search/video;_ylt=AwrPhtur2k9gPksAijL2Qwx.;_ylu=c2VjA3NlYXJjaAR2dGlkAw–;_ylc=X1MDMjExNDczMzA0NgRfcgMyBGFjdG4DY2xrBGNzcmNwdmlkA1psd3l3ekV3TGpJUVRpV01Yd3NHWVFJck1URTBMZ0FBQUFCNlh4ZGsEZnIDbWNhZmVlBGZyMgNzYS1ncARncHJpZANMYXRNeGtiOFR4eXFwcmRvSnlrRmlBBG5fcnNsdAM1BG5fc3VnZwMwBG9yaWdpbgNpZC52aWRlby5zZWFyY2gueWFob28uY29tBHBvcwMwBHBxc3RyAwRwcXN0cmwDBHFzdHJsAzExBHF1ZXJ5A0tPUkFOSk9LT1dJBHRfc3RtcAMxNjE1ODQ2MDgw?p=KORANJOKOWI&ei=UTF-8&fr2=p%3As%2Cv%3Av%2Cm%3Asa&fr=mcafee#id=1&vid=ba73658431970b727fd7ffd02995b606&action=view

 

 

Tentang RedaksiKJ 1432 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan