Darwanto Kusuma Dinata – Ketum RGN, “DUKUNG  GANJAR PRESIDEN 2024 & JOKOWI SEBAGAI SEKJEN PBB  2025 “

Darwanto Kusuma Dinata – Ketum RGN,

“DUKUNG  GANJAR PRESIDEN 2024

DAN  JOKOWI SEBAGAI SEKJEN PBB  2025 “

Koranjokowi.com, OPIni :

“Jika sudah Purna tugas  sebagai Presiden 2 periode tahun 2024 mendatang, Presiden Jokowi  kita dorong ke kancah dunia  internasional yaitu sebagai Sekjen PBB. Prestasi dan kinerja beliau selama ini sudah menjadikan ketertarikan pemimpin dunia, dunia membutuhkan sentuhan putra Solo”, demikian Darwanto Kusuma Dinata – Ketum RGN – Relawan Ganjar Nusantara melalui seluler (25/9) 

Presiden Rusia Vladimir Putin mengaku ia dan Presiden Indonesia Joko Widodo saling menggunakan sapaan 'saudaraku' saat mereka berbincang via telepon Juni lalu.

Bahkan seorang Presiden Rusia – Vladimir Putin menyebut beliau dengan panggilan ‘saudaraku. Sebagaimana disampaikan diacara Valdai Discussion Club , Moskow pada 24-27 Oktober 2022 lalu.

Kita telah ketahui , Indonesia-Rusia (dahulu – Uni Sovyet) telah memiliki rekam jejak hubungan yang hangat sejak era Presiden Sukarno baik dukungan militer, ekonomi dsb . Bahkan dalam mendukung IKN Presiden Putin  telah lama mengirimkan para ahlinya ke Indonesia sekaligus perencanaan investasi disektor mana mereka akan jajaki untuk IKN, apakah di sektor  infrastruktur, jembatan, kereta-api atau apa. 

Indonesia-Rusia memiliki rekam jejak hubungan yang panjang. Saat awal RI berdiri, Presiden pertama Soekarno Hatta dilaporkan dekat dengan para petinggi Uni Soviet. Tambah Darwanto, yang akrab saya panggil ‘Mas Dar.

U.S. President Joe Biden and Indonesia's President Joko Widodo attend a Partnership for Global Infrastructure and Investment event during the G7 summit, at the Grand Prince Hotel in Hiroshima, Japan, May 20, 2023. REUTERS/Jonathan Ernst

Juga Joe Bidden, Presiden Amerika pun merasa nyaman dengan kepemimpinan Presiden Jokowi selama ini,  “Amerika nyaman bekerja sama dengan Indonesia dibawah pimpinan Jokowi. Ini akan terus diperdalam dan perluas kerja sama dan persahabatan untuk waktu mendatang” 

Perlu diketahui, di semester I/2023 investasi Amerika telah mencapai USD.1,97 milyar disektor ekspor nonmigas atau  terbesar kedua setelah China, dengan nilai US$ 1,97 miliar

Untuk pembangunan IKN selain investor lokal , masih tambah Mas Dar, hingga Agustus 2023 lalu Presiden Jokowi pun berhasil meyakinkan  17 negara  yang akan ber-investasi disana termasuk dukungan 200 perusahaan swasta baik domestik maupun luar negeri, seperti Uni Emirat Arab (UEA), China, Korea Selatan, Jepang hingga negara-negara Eropa lainnya dengan asumsi nilai investasi lebih dari Rp. 400 trilyun.

“Meyakinkan investor itu pekerjaan tidak mudah, apalagi jabatan Presiden Jokowi akan berakhir tahun 2024 mendatang. Pastinya ada sedikit keraguan, namun semua kemudian meyakini Presiden Jokowi akan terus mengawal IKN melalui capres Ganjar, pasti adalah seperti ini bargainingnya. Maka sangat salah jika ada kelompok yang menghembuskan jika pak Jokowi ‘abu-abu’ mendukung pak Ganjar. Kan gitu mas”, pungkas Mas Dar 

Masih mau bukti jika Pak Jokowi dibutuhkan dunia internasional?, Mas Dar pun mengatakan bahwa Sekjen PBB – Antonio Guterres di sela-sela KTT ke-43 ASEAN/2023 didepan publik mengatakan dunia memuji kepiawaian diplomasi Jokowi dan Indonesia.  Presiden Jokowi dan Indonesia telah memberi contoh kombinasi luar biasa antara kepiawaian diplomasi dan keteguhan pada prinsip. Hal itu menurutnya ditunjukkan dalam kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden G20 tahun lalu dan Ketua ASEAN tahun ini.


“Atas hal ini pula Indonesia tahun 2024 – 2029 mendatang harus dipimpin oleh presiden yang sekaliber pak Jokowi, mampu meneruskan program kerja selama ini tanpa harus ada kalimat ‘merubah , tapi ‘lanjutkan. Dan hanya pak Ganjar Pranowo yang mampu untuk itu. Maka  pasca pensiun, kami mendorong Pak Jokowi agar ‘mandeg  berkiprah di dunia internasional dan pak Ganjar  meneruskan semua program pak Jokowi. Ibaratnya, Jokowi dihati, Ganjar dinanti “, demikian mas Dar yang juga salah seorang pendiri organ Ganjaris.

-BERSAMBUNG-

(Red-01/Rahma-Foto.ist)

Lainnya,

 

 

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan