WARGA DESA BHUANAGIRI KARANGASEM BALI ‘MERINDUKAN’ JEMBATAN SEJAK TAHUN 2019

WARGA DESA BHUANAGIRI KARANGASEM BALI ‘MERINDUKAN’ JEMBATAN SEJAK TAHUN 2019

KoranJokowi.com, Karangasem, Bali :
Jembatan secara umum adalah sebuah kontruksi yang dibangun untuk melewatkan orang dan barang diatas suatu rintangan misalnya sungai.

Bahkan dalam penjelasan Pasal 86 ayat 3 PP.no 34 Tahun.2006 tentang jalan yang.dimaksud jembatan adalah jalan  diatas permukaan air atau permukaan tanah.

Pasal 1 angka 4 UU no 38 tahun 2004 tentang jalan mendefinisikan bahwa prasarana transportasi darat.yang meliputi segala bagian jalan . Dari berbagai sumber di beritakan bahwa kementrian PUPR tahun.2021 menggenjot pembangunan dibidang jalan 831km jalan, 19.888 m jembatan, 3.116 flyover, terowongan 35 Km, 12.795 jalan nasional, dan 2775 m pergantian jembatan.

Desa Bhuanagiri yang terletak di Kaki Gunung Agung sangat Urgen akan jembatan penghubung, Wacana dari tahun 2019 belum juga realisasi, jembatan ini merupakan penghubung 4 desa adat di Desa Bhuana giri menurut salah satu tokoh masyarakat yang kami temui yaitu Bpk Ketut Ngurah Subrata sampai saat ini belum ada penanganan dari pemerintah daerah khususnya dinas terkait, kejadian putus pelintas tersebut sudah kesekian kalinya terjadi dimusim hujan tindakan cepat dinas terkait tidak terlihat mengurug atau membuat akses perekonomian kembali berjalan padahal jalan tersebut merupakan jalur utama dari akses menuju lokasi galian C dimana usaha tersebut cukup besar memberikan kontribusi terhadap PAD.Kab.Karangasem.

Dan jika memang jembatan belum bisa dibangun saat ini paling tidak dinas terkait bisa membawakan alat berat serta material untuk mengurug sehingga jalan bisa dilalui kembali karena selama ini pengusaha yang ada slalu melakukan perbaikan atas inisiatif sendiri, tanpa ada bantuan dari pemerintah, sekarang pengusaha  juga sudah lelah mungkin ,untuk slalu berbuat tanpa ada perhatian pemerintah saat ini.

“Harapan kami pemerintah daerah  sigap mengambil langkah ,tanpa menunggu pengusaha. Kami sangat mengharapkan segera ada tindakan  kongkrit di bulan Januari – Maret 2021 ini. Pemkab dan instansi terkait harus lebih jeli dan segera mempertemukan  pihak terkait. KadisPUPR, Camat, Kepala desa dan”, kata seorang warga kepada KoranJokowi.com (20/1)

Salam tangguh dan Rahayu.🙏

Gede Suparta
Kord. KoranJokowi
kab. Karangasem.
đŸ‡źđŸ‡©đŸ‡źđŸ‡©đŸ‡źđŸ‡©đŸ’ȘđŸ’ȘđŸ’Ș

Tentang RedaksiKJ 901 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan