‘WADUH, AHY DITUDING ‘TITIK TITIK …….. 

‘WADUH, AHY DITUDING ‘TITIK TITIK …….. 

KoranJokowi.com, Bandung :  ” … AHY adalah public figure dan anak mantan presiden yang berkuasa selama 10 tahun, dengan kejadian itu telah memberikan contoh tidak baik bagaimana menjadi orang taat hukum dan tata cara proses penegakan hukum yang baik dan benar.  AHY mestinya mengirim kuasa hukum yang paham dan mengerti hukum beracara, kelemahan kuasa hukum ini menyebabkan AHY makin tersudut dan gagal menjadi contoh penegakan hukum ditanah air. Mestinya AHY mengikuti semua proses tatacara hukum beracara,” , demikian Kuasa hukum KLB Moeldoko –  Muhammad Rahmad (12/7) kepada pers yang kini menjadi viral

(273) GANGGU JOKOWI, SBY AHY JADI BEGINI – YouTube

“Tidak hadirnya AHY (absen 4 kali) dalam sidang mediasi menunjukkan bahwa Kuasa Hukum AHY atau AHY tidak mengerti sidang mediasi dan bagaimana ketentuan mediasi sesuai Peraturan Mahkamah Agung No 1 Tahun 2016. Jika Kuasa Hukumnya mengerti dan memahami, tentu AHY akan malu untuk tidak hadir,”, tambah Rahmad, sekaligus meminta  Majelis Hakim yang memimpin persidangan betul-betul menegakkan keadilan dan sumber keadilan itu adalahnya di Pengadilan.

“Majelis Hakim adalah lokomotif terdepan dalam memimpin penegakkan supremasi hukum, termasuk penegakkan hukum dalam sengketa partai politik. Ketetapan Majelis Hakim akan diikuti oleh puluhan juta mata rakyat Indonesia dan akan jadi jurisprudensi penegakkan hukum yang adil dan berkeadilan di Indonesia”, ungkap tokoh muda yang 17 tahun mengabdi di KBRI di Singapura ini,” kata Rahmad.

Masih kata Rahmad, Yang melakukan tudingan mengada-ada adalah AHY yang  melaporkan KLB Deli Serdang   dengan perbuatan melawan hukum, justru yang melakukan perbuatan melawan hukum adalah AHY karena tidak hadir dalam mediasi tanpa alasan yang sah. Mestinya gerombolan AHY tersebut, mengerti bahwa, ini adalah konflik internal partai, sehingga penyelesaiannya menurut Undang-undang, dilakukan di Mahkamah Partai, bukan di Pengadilan Negeri.

‘Waduuh…

(Red-01/Foto.ist)

#TaatiProkesCovid19

Tentang RedaksiKJ 3811 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan