PABRIK TAPIOKA PT.BX SUKAJADI LAMTENG MAU MENANG SENDIRI !

PABRIK TAPIOKA PT.BX SUKAJADI LAMTENG MAU MENANG SENDIRI !

KoranJokowi.com, Lamteng :  H.Sumarji tokoh masyarakat kampung Bumiharjo, kec. Bumiratu nuban kabupaten Lampung tengah  mengatakan kepada KoranJokowi.com bahwa ada Pabrik Tapioka yg beroperasi sejak tahun 2013 di Kampung Sukajadi kecamatan Bumiratu nuban yang tidak mengindahkan tuntutan masarakat terkait pembelian singkong milik petani di dua kampung yakni kampung Sukajadi dan kampung Bumiharjo.

Menurut H.Sumarji sekitar 5 tahun yan seeg lalu pihaknya sudah melakukan upaya pendekatan kepada pihak pabrik singkong yaitu PT ,BX ,namun dari pihak pabrik selalu memberikan jawaban masih dalam proses pembahasan ditingkat pimpinan.

Kami yang terkena imbas polusi udara pencemaran sungai dan mencium bau yang tidak enak setiap hari .itu semua dikarenakan limbah dari pabrik.Untuk itu warga mintak kompensasi dari pihak pabrik agar membeli singkong milik petani terutama petani singkong yang ada didua kampung yakni kampung Sukajadi dan kampung Bumiharjo agar pihak pabrik tidak memotong timbangan melebihi 20% jika membeli singkong yang berasal dari dua kampung tersebut.Lebih lanjut dia menjelaskan warga tidak bisa berbuat jika tuntutannya tidak direspon oleh pabrik PT BX, namun kami berharap kepada presiden Jokowi agar bisa membantu petani singkong supaya tidak terus terusan diperas oleh pengusaha pabrik .

Terkait harga juga saat ini sangat murah ditambah potongan timbangan di pabrik singkong PT BX sampai 30% dalam satu ton di potong hingga 300kg .Masarakat sangat mengeluhkan tingginya potongan timbangan yang dikenakan kesetiap petani menjual singkong di pabrik tersebut . Tutupnya. (Afrizal/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1201 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan