Kab. Dairi Sumut – (17), “Jika Pemkab, DPRD dan Kajari ‘tutup mata & telinga bagaimana jika Kajati Prov. Sumut ‘turun tangan ? “

Kab. Dairi Sumut – (17), “Jika Pemkab, DPRD dan Kajari ‘tutup mata & telinga bagaimana jika Kajati Prov. Sumut ‘turun tangan ? “

KoranJokowi.com, Dairi, Sumut :  Perencanaan ,pengalokasian dan pengawasan anggaran di Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi sudah lama menjadi bahan perbincangan dan pertanyaan yang sampai saat ini sebuah pertanyaan yang belum terjawab. Hasil penelusuran Tim KoranJokowi.com, ada beberapa kegiatan, pekerjaan ataupun pengadaan barang yang duliduga kuat merugikan keuangan Negara.

Adapun yang menjadi pertanyaan KoranJokowi.com yang patut diduga menjadi ajang untuk memperoleh keuntungan pribadi dan oknum Tahun Anggaran 2020, yakni Pengadaan Mobil Ambulance Merk Toyota Hiace sebanyak tiga unit dengan Pagu Rp.2,1 Miliyar Miiyar ,Pembangunan Gedung Ambulance 119 di Jalan Rumah Sakit Umum dengan Pagu Rp.1 Miliyar di Jalan Rumah Sakit Umum Sidikalang yang dinilai kurang bermanfaat dan mengesampingkan kwalitas pekerjaan, karena ubin (tehel) sebahagian lantai terlihat sudah pecah atau retak dan goyang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi dr Ruspal Simarmata ditanyai KoranJokowi.com terkait adanya tehel lantai ruangan Gedung Ambulance 119 yang sudah rusak dan retak retak, Ruspal Simarmata menjawab akan dicek. ” Akan kami Cek” jawab Ruspal Simarmata.

Kuat dugaan Pengawasan yang dilakukan Instansi terkait pada pekerjaan tersebut tidak dijalankan sebagai mana mestinya atau adakah main mata?!

Demikian juga pengadaan Plasma Decontamination Station ( PDS) atau Bilik Sterilisasi Sistim Ion Plasma yang ditempatkan di Kantor Kantor Pemkab Dairi sebanyak 70 buah dengan Abggaran sebesar Rp.1,4 Miliyar dengan rincian Rp.20Jt per buah.

Yang menjadi pertanyaan publik demikian juga saya selaku StafSus KoranJokowi.com Kab. Dairi, fungsi dan manfaat PDS tersebut. Karena dari hasil wawancara KoranJokowi.com dengan beberapa PNS di beberapa Kantor Dinas dan beberapa dibeberapa Kantor Camat di Kabupaten Dairi, yang Identitasnya dimohon untuk tidak ditulis menghindari dan mengantisipasi adanya intimidasi dari Pimpinan masing masing mengatakan, bahwa fungsi dan manfaat PDS tersebut juga tidak diketahui. ” Tidak tau apa fungsi dan manfaatnya “ jawab seorang PNS di Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi. Saat penanganan penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Dairi masih tetap berlangsung, seharusnya PDS tersebut dapat difungsikan, namun saat ini barang tersebut hanya berang onggokan disebagaisn Kantor Kantor di Pemerintahan Kabupaten Dairi.

Koran Jokowi.com juga konfirmasi keopada Pejabat yang membidangi pengadaan dan pengawasan pekerjaan tersebut kepada Ucok Nahampun Pejabat di Dinas PUPR terkait Gedung Ambulance 119 dan Willy Zebua Pejabat di Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi, namun kedua Pejabat tersebut tidak berkenan membalas konfirmasi Tim KoranJokowi.com melalui What’s App hingga berita ini tayang

Masyarakat , pengamat dan pemerhati pembangunan menyesalkan dimasa masa Pandemi Covid – 19 seharusnya Pemerintah Kabupaten Dairi harus merencanakan dan mempertimbangkan pengalokasian anggaran dengan mengutamakan azas manfaat dan efisien demi kepentingan masyarakat Kabupaten Dairi, bukan untuk kepentingan oknum dan kelompok.

KoranJokowi.com memohon dan berharap agar Instansi, Lembaga terkait dan Aparat Penegak Hukum melakukan langkah langkah termasuk langkah langkah Hukum di Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi.

Jika Pemkab, DPRD dan Kajari ‘tutup mata & telinga bagaimana jika Kajati Prov. Sumut ‘turun tangan ?, kami siap memfasilitasinya , karena jika Naga ‘Kajati itu turun habislah kita diobrak – abrik. Ahahaha…

(Delon Sinaga/Foto.ist)

Lainnya,

Kapolres Dairi –  AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH (13), “SELAMAT BERTUGAS DI KOTA BINJAI, SEMOGA MENJADI BERKAT UNTUK BANYAK ORANG,AMIN” – KORAN JOKOWI

Kinerja Pemkab Dairi tahun 2019-2021 – (4), “11 Catatan Merah Hendra C.Tambunan – DPRD Fraksi PDI-Perjuangan Untuk Bupati Dairi  ” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3781 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kab. Dairi Sumut – (17), "MENGAPA ASN/PNS PEMKAB & KONTRAKTOR BANYAK DARI LUAR !?" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan