OKTOBER 2021 IRIGASI RAMAN SEGERA DI FUNGSIKAN , PETANI SAWAH SIAP MEMULAI TANAM PADI.

OKTOBER 2021 IRIGASI RAMAN SEGERA DI FUNGSIKAN , PETANI SAWAH SIAP MEMULAI TANAM PADI.

Koranjokoei.com, Kab.Lamteng : Proyek peningkatan saluran Daerah irigasi Raman utara dimulai pekerjaanya dari Mei 2020 -hingga 2021dan harusnya selesai dibulan September 2021. Pampam – Direksi proyek irigasi di Raman saat dihubungi via selulernya mengatakan untuk pekerjaan pemasangan beton Pricest  di saluran irigasi sudah selesai 100% .

Total volume secara keseluruhan hampir 6,4 km lebar lantai saluran 4,5 meter tinggi pasangan Li-Ning pricest dan top lining 4 meter, pekerjaan pasangan selesai 15 September sesuai target. Pekerjaan pemasangan beton Pricest  dikerjakan dua tahap yakni tahap I pada 2020 sepanjang 1885 meter dan tahap II Januari hingga September 2020 meneruskan sisa kekurangan volume 4,5 km.Walaupun pekerjaan pemasangannya sudah selesai tapi masih ada yang harus dibereskan oleh kontraktor seperti pembuatan jalan inspeksi yang panjangnya kurang lebih 900 meter belum dikerjakan .

“Selaku pimpinan proyek saya minta kepada kontraktor segera mengerjakan jalan inspeksi mengingat sisa waktu tinggal beberapa bulan serta perapian dan penanaman rumput segera digarap”, kata Pampam,  juga mengharapkan kepada masyarakat sekitar saluran untuk ikut menjaga kebersihan supaya saluran irigasi primer ini tetap bersih dan bisa mendatangkan manfaat untuk petani dan kehidupan air bisa lestari.

Tak kalah penting juga petani yang menggunakan air untuk pertanian terutama petani padi dan palawija tidak lagi terkendala karena saluran bocor air tidak sampai . Dibangun nya saluran ini tujuan nya supaya debit air yang diperlukan petani bisa tercukupi ,namun demikian semua  harus mengikuti program pola tanam sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Hal yang sama dikatakan Sudiyono pengusaha beton Pricest kepada saya – Stafsus koranjokowi.com , mengaku senang pekerjaan pembuatan beton berjalan lancar dan di buktikan pekerjaan dari pencetakan beton  hingga pemasangan sesuai waktu yang ditentukan yakni bulan September 2021 .Berdasarkan jadwal tanam untuk wilayah Raman Utara akan dimulai bulan Oktober 2021 pihaknya tidak lagi berpikir selesai atau tidak.

Sementara untuk perapihan dan pembangunan jalan inspeksi sepanjang kurang lebih 900 meter itu tanggungan kontraktor PT WIRALOKA.Sementara dari Balai PSDA wilayah II Sekampung sistem didapat informasi rencana pembukaan pintu bendung Dam Raman sudah dijadwalkan 5 Oktober 2021 saluran irigasi Raman Utara akan segera dialiri air ujar salah satu staf UPT balai Sekampung sistem (Farizal)

Tentang RedaksiKJ 3781 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan