Kabar Jabar 4 (45), GEMPA BERSKALA 6,7 SR ITU MEMBUAT PANIK PEGAWAI PEMKOT BEKASI 

Kabar Jabar 4 (45),

GEMPA BERSKALA 6,7 SR ITU MEMBUAT PANIK PEGAWAI PEMKOT BEKASI 

Koranjokowi.com, Bekasi, Jabar : Bencana gempa yang terjadi hari ini (14/1) sekitar pkl.16.04 telah  membuat para Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN yang berada di dalam ruangan keluar dari gedung 10 lantai.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) aktivitas gempa pada sore ini menyebutkan dengan kekuatan 6,7 SR terjadi tepat pada pukul 16.05 WIB. Potensi tersebut dinyatakan tidak berpotensi pada tsunami dan sumber gempa tersebut berasal dari kawasan sumur, Banten dengan kedalaman 10 Kilometer.

See the source image

Terpantau, Para pegawai Pemerintah Kota Bekasi yang berkantor di gedung 10 lantai dengan sigap keluar dari gedung, rasa panik dan khawatir sehingga para pegawai langsung keluar ke area depan kantor 10 lantai. Dikarenakan terjadinya gempa, lift yang berada di gedung tersebut tidak bisa beroperasi, menyebabkan para pegawai yang berada di lantai 1 hingga 10 terpaksa menuruni lewat tangga darurat.

Salah satu pegawai yang berkantor di lantai 9 gedung 10 lantai Pemerintah Kota Bekasi mengatakan bahwa terjadinya gempa tersebut membuat lift tidak beroperasional dan terpaksa turun tangga darurat.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa berkekuatan magnitudo 6,7 skala ritchter (SR) itu berada di 52 kilometer barat daya Sumur, Banten 7,01 derajat Lintang Selatan dan 105,26 derajat Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer tersebut guncangannya terasa di sekitar wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Semoga tidak menimbulkan korban jiwa khususnya yang lokasi terdekat gempa, amin.

(Sur/Abi/mar-Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Jabar 4 (44), PLT WALI KOTA BEKASI HADIRI PERESMIAN TIM PATROLI PERINTIS PRESISI – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3809 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan