Alm. AKBP Hudaya Sumarya:”SESEPUH BRIMOB JAWA BARAT ASAL CIMAHI”

Alm. AKBP Hudaya Sumarya:”SESEPUH BRIMOB JAWA BARAT ASAL CIMAHI”

KoranJokowi.com,Cimahi, Jabar :
Almarhum AKBP Hudaya Sumarya masuk dalam daftar selaku sepuh Brimob Jawa Barat. Hal itu dikarenakan jasa beliau yang lebih dikenal sebagai pemimpin pasukan pelopor dan Brimob yang telah berhasil mengibarkan bendera merah putih di Irian Barat tahun 1962.Atas jasa2nya itu, membuat beliau tetap dikenang dihati Brimob hingga saat Ini.

Dan  tidaklah terlalu mengherankan, apabila jelang HUT Brimob (14/11) makam beliau yang berlokasi di RT 4,RW 4,Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan,Kota Cimahi,sontak kembali ramai tiap tahunnya dengan serangkaian penghormatan khusus berupa penaburan bunga.


Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes.Pol.Asep Supriatna S.Ik ditengah ziarahnya menuturkan, sosok panutan almarhum menjadi suri teladan bagi kami angkatan muda brimob diera sekarang ini.Dimana beliau adalah salah satu figur pemimpin yang cakap,penuh patriotisme memberikan sebagian hidupnya kepada bangsa dan negara.
Saat menjabat sebagai Kapolres beliau sering memberikan motivasi bagaimana menjadi seorang prajurit istimewa.Bagaimana cara prajurit menggunakan senjata sampai secara detail mengetahui kekuatan lawan, persenjataan yang digunakan oleh musuh,demikian ujar Asep disela sela lawatannya, rabu (11/11)

Salah satu putra almarhum,Maktal S. Rudaya kepada KoranJokowi.com  mengatakan bangga dan terharu, “Apa yang diberikan oleh ayah saya sejak Brimob kepada negara masih tetap dikenang dan bahkan diabadikan, ini merupakan pencapaian yang luar biasa,karena saya sendiri bertitel sarjana tidak mampu seperti bapa saya. Bapak saya yang hanya lulusan SD tapi mampu memberikan kontribusi yang begitu besar terhadap negara. Sesuatu yang luar biasa itu, menjadi sebuah pelajaran berharga bagi kita generasi penerus apabila mau berjuang untuk negara tidak harus ada timbal balik.Sebagaimana Ayah melakukan dengan tulus tanpa mengharapkan sesuatu dibalik perjuangannya.Hari ini ada sejumlah agenda lain seperti bakti sosial, membagikan sembako,masker dan donor darah, serta pencucian alat-alat lambang pusaka Brimob yang akan dilakukan juga hari ini”, Imbuh Maktal yang juga Menjabat Sebagai Ketua keluarga besar putra putri Polri Kota Cimahi.

Mari kita menanamkan pohon yang baik bagi anak-anak dan generus penerus kita agar ada sesuatu yang bisa membanggakan sebagaimana almarhum AKBP Hudaya Sumarya.Namanya harum seharum bunga.Menjadi icon Brimob Jawa Barat (Sinto)

Tentang RedaksiKJ 1725 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan