Sirman Lumbangaol (80) & Presiden Jokowi Sama Sama Membangun Dari Desa

Sirman Lumbangaol (80) & Presiden Jokowi Sama Sama Membangun Dari Desa

KoranJokowi.com, Kab. Dairi Sumut : Jalan di 3 desa yaitu desa Tambahan, desa Jumatuang, dan Desa tualang yang terletak di kecamatan Siempat nempu hulu dan kecamatan siempat nempu hilir, kabupaten Dairi provinsi sumatera utara sudah lama rusak dan tidak tersentuh pembangunan. Penduduk di 3 desa ini mencapai 500 kk dan mayoritas berprofesi sebagai petani.

Menurut salah satu tokoh masyarakat di desa tualang dan juga mantan kepala dusun di Barisan nauli, Sirman Lumbangaol (80) mengatakan kepada koranjokowi.com saat di temui, “Jalan ini di buka pada tahun 1983 dan saya pada saat itu sebagai ketua pembukaan jalan ini perwakilan dari masyarat pada saat itu, karena Jalan ini di buka melalui program AMD (ABRI MASUK DESA) Ke 16, saya sebagai perwakilan masyarakat sangat mengharapkan sentuhan tangan pemerintah untuk membangun jalan ini seperti cita-cita bapak presiden Jokowi, pemerataan pembangunan di seluruh indonesia, desa ini juga sangat mengharapkan itu.”

Jalan di 3 desa ini sepanjang +/- 10 KM dari Jl raya Tiga lingga yang merupakan akses satu satunya yang terdekat menuju pasar Sidikalang di pusat kota. Masyarakat sangat kesulitan untuk menjual hasil pertaniannya di karenakan akses jalan yang hancur dan rusak parah.

Seperti pidato presiden RI pada HUT kemerdekaan ke 76, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.
Masyarakat di 3 desa ini mengharapkan pertumbuhan ekonomi melalui pembangunan Jalan yang layak.

(MichaelH/Foto.ist)

 

Lainnya,

Kabar Jabar 2 – Banten (17), PRESIDEN BILANG BANYAK YANG LUPA JIKA PERAN BUMDES ITU DAHSYAT  – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3088 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan