Melawan Lupa (74),  CERITERA SERU : “MSAT, PUTRA KYAI TERNAMA DI JOMBANG YANG SULIT DITANGKAP POLDA JATIM”

Melawan Lupa (74), 

CERITERA SERU :

“MSAT, PUTRA KYAI TERNAMA DI JOMBANG YANG SULIT DITANGKAP POLDA JATIM”

 

Koranjokowi.com, Bandung :

Kami, sekitar tgl. 3 Februari 2022 lalu sempat menayangkan informasi sebagaimana link ini …
Kabar Jatim (31), MSAT, PUTRA KYAI TERNAMA DI JOMBANG DIJEMPUT PAKSA POLDA JATIM – KORAN JOKOWI

See the source image

See the source image

Kini apa yang terjadi?

Kinerja Polda Jawa Timur dibawah komando KapoldaIrjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H dipandang baik, karena kasus ini, apapun, selain karena telah lama juga adanya ‘keserba-salahan’ . 

Kami, Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (Akarjokowi2013 / Koranjokowi.com) tetap yakin jika Polri khususnya Kapolda Jatim dan jajarannya akan bekerja secara profesional dan tidak ‘serba-salah.

Apapun publik telah menstigma jika MSAT (M.Subchi AT – 46th?)  adalah pelaku pencabulan terhadap santriwati di Jombang, cilakanya MSAT  adalah Putra  KH.MMM – seorang ulama besar di Jombang itu telah lama  ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Beberapa kali upaya ‘penjemputan dilakukan baik oleh Polres & Polda Jatim, namun selalu terhalangi oleh para MSAT-Lovers-nya.

Meski beberapa kali dihalangi saat melakukan penangkapan, hal tersebut bukanlah masalah bagi jajaran Polda Jatim, semua dilakukan dengan proporsional & profesional. Seperti kejadian Minggu (3/7) lalu sekitar pukul 12.45 WIB. Saat aparat polisi menuju TKP, mereka dihalang-halangi oleh mobil Panther Nopol. S 1741 ZJ bahkan melukai seorang aparat.

See the source image

JUST REMIND – 1 :

Dari hasul penelusuran Red-01/Koranjokowi.com,  kasus MSAT ini ‘memang diciptakan’ oknum oknum yang ingin merusak nama Kyai MMM, keluarga & marwah pesantren Pondok Pesantren Shiddiqiyyah (PPS).Dan pihak Ponpes telah  membantah tuduhan itu dan menegaskan bahwa itu adalah rekayasa kasus dengan cara menyebar fitnah

“Fitnah paling keji ditebar terhadap MSAT. Pada 2017 dibuatlah rekayasa kasus terhadap MSAT yang difitnah telah melakukan pelecehan seksual. Tahun 2019 dihembuskan kembali fitnah pelecehan seksual di banyak media. Dimana mereka telah mempersiapkan wanita-wanita yang telah diperintah mengaku sebagai korban pelecehan seksual. Hal ini menyebabkan langsung munculnya status tersangka tanpa adanya pemeriksaan terlebih dahulu. Malah saat ini MSAT selain dijadikan tersangka juga masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan menjadi bully-an media massa. Ini kasus yang direkayasa. Ini fitnah!”, demikian dikutip dari pernaytaan  initial ‘ES’ , Rabu (19/01/2022) kepada media

Masih kata ES, oknum itu telah mempersiapkannya sejak puluhan tahun silam dengan ‘sutradara-nya; EY, LL, BLL, ZZ, QM dan TN. Rencana itu mentargetkan pembunuhan karakter terhadap Bapak Kyai MMM, ibu Nyai  ‘SU’, MSAT & serta keluarganya. 

See the source image

Capres (saat itu) Prabowo tgl.24 februari 2019 bertemua Kyai MMM di Ponpesnya

“Fitnah paling keji ditebar terhadap MSAT. Pada 2017 dibuatlah rekayasa kasus terhadap MSAT yang difitnah telah melakukan pelecehan seksual. Tahun 2019 dihembuskan kembali fitnah pelecehan seksual di banyak media. Dimana mereka telah mempersiapkan wanita-wanita yang telah diperintah mengaku sebagai korban pelecehan seksual”, kata ES lagi. ‘Waduh !

JUST REMIND – 2 :

MSAT dilaporkan ke Polres Jombang atas dugaan pencabulan terhadap perempuan di bawah umur asal Jawa tengah dengan LP: LPB/392/X/RES/1.24/2019/JATIM/RESJBG. Korbannya merupakan santri atau anak didik MSAT di pesantren. Selama proses penyidikan, MSAT – Tidak pernah memenuhi panggilan penyidik Polres Jombang. Dia juga sudah ditetapkan sebagai tersangka pada Desember 2019.

Kasus ini lalu ditarik Polda Jatim. Mereka juga sudah melakukan upaya jemput paksa, tetapi hasilnya sama dihalang-halangi jemaah pesantren setempat. Bahkan, MSAT sempat menggugat Kapolda Jatim sebanyak dua kali ke PN Surabaya dan PN Jombang karena menilai tuduhan terhadapnya tidak sah. Namun, praperadilan tersebut ditolak. Polisi juga sudah menerbitkan status DPO terhadap MSAT.

JUST REMIND – 3 :

Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. lahir 30 April 1971, sejak 16 November 2020 menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur. Menggantikan Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si. yang sejak 16 November 2020 menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya.

See the source image

Apakah M.Fadil yang menjabat Kapolda Jatim saat itu (  Mei 2020 – 16 November 2020) juga dianggap gagal ‘menyelesaikan kasus MSAT itu?, bisa ya, bisa tidak. Toh M.Fadil dimutasi ke Kapolda Metro Jaya, bukan ketempat lain terutama di luar pulau Jawa kan?, eheheh.

Nico Afinta, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1992, berpengalaman dalam bidang Reserse. Jabatan sebelumnya adalah Kapolda Kalimantan Selatan. Jika Nico pun gagal apakah beliau juga akan dimutasikan sebagai Kapolda Metro Jaya yad?, Lah…. piye iki mas brow

‘Ehehehehe…

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Jatim (31), MSAT, PUTRA KYAI TERNAMA DI JOMBANG DIJEMPUT PAKSA POLDA JATIM

Melawan Lupa (72), ACT,#AksiCepatTilep .THE END !? – (2)

Tentang RedaksiKJ 3342 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan