Melawan Lupa (122), ” IKHLASNYA JOHANIS TALAK KE KPK & DEDI MULYADI DIGUGAT CERAI !? “

Melawan Lupa (122), 

” IKHLASNYA JOHANIS TALAK KE KPK & DEDI MULYADI DIGUGAT CERAI !? “

Koranjokowi.com, OPini :

Tiada angin tiada hujan, Presiden Jokowi sejak hari ini (28/10) mengangkat Johanis Tanak sebagai wakil ketua & anggota  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode tahun 2019-2023 di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Bagi kita selaku Relawan Jokowi – Ahok,  pengangkatan JT akan berdampak & menjadikan KPK makin solid dalam memberantas praktik korupsi di Tanah Air karena kini pimpinan KPK menjadi lengkap yaitu 5 orang. Tentu 5 pimpinan KPK ini akan mengawaki nakhoda kapal untuk menyelamatkan Indonesia dari praktik-praktik korupsi.

JT harus ikhlas menerima amanah ini dan membuktikan kepada publik jika keberadaannya di KPK akan memperkuat lembaga anti – rasuah.
Bagaimana kemudian dengan ke-ikhlasan dari seorang  Dedi Mulyadi karena digugat cerai istrinya (Anne Ratna Mustika)  yang juga saat ini tengah menjabat selaku  Bupati Purwakarta ?, ‘Wallahualam bishowab.
Yang jelas gugatan Ambu Anne bersoal  tidak terpenuhinya hak-haknya sebagai istri.  Sikap Anne demikian  mantap bercerai  dari Dedi , ini terlihat dari selalu hadirnya Anne dalam sidang gugatan perceraian yang sebelumnya digelar pada Rabu, 19 Oktober 2022. Berbanding terbalik dengan kehadiran Dedi Mulyadi (DM) hanya diwakilkan oleh kuasa hukumnya.
See the source image

Selain kerap kali mangkir, DM  juga keheranan atas gugatan cerai sang istri. DM menilai selama ia menjadi Bupati, sang istri tidak pernah melayangka gugatan apapun terhadap dirinya.  Berbeda dengan keadaan saat ini dia tidak menjadi Bupati, dia malah digugat cerai.

“Saya pernah jadi wakil bupati 5 tahun, jadi bupati 10 tahun, selama menjabat enggak pernah gugat cerai. Tapi begitu saya tidak jadi bupati dan istri jadi bupati, saya digugat cerai,” ujar Dedi.

Apakah DM tidak ‘ikhlas’ digugat cerai?

See the source image

Dalam laman Psychology Today, Gad Saad, PhD, seorang ilmuwan dari John Molson School of Business di Kanada, mengatakan bahwa sebanyak 68,9% kasus perceraian diajukan oleh pihak wanita. Dan dari 100% alasannya, yang dominan hingga >60% karena ‘ada sesuatu masalah yang sudah kelewat gawat’, wanita berani meninggalkan suaminya terkait perbedaan prinsip membesarkan anak, masalah finansial,  terjerat masalah hukum atau karena ada wanita lain?

Perceraian / Talak adalah pemutusan hubungan suami istri dari hubungan pernikahan yang sah menurut aturan agama Islam dan negara. Perceraian dianggap sebagai cara terakhir yang bisa diambil oleh pasangan suami istri untuk menyelesaikan masalah yang mungkin mereka miliki.

Islam memang mengizinkan perceraian, tapi Allah membenci perceraian itu. Itu artinya, bercerai adalah pilihan terakhir bagi pasangan suami istri ketika memang tidak ada lagi jalan keluar lainnya. Dalam surat al Baqarah ayat 227 disebutkan, “Dan jika mereka berketetapan hati hendak menceraikan, maka sungguh, Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui.” Ayat tentang hukum perceraian ini berlanjut pada surat al Baqarah ayat 228 hingga ayat 232.

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Melawan Lupa (121), ” JOKOWI DIMULIAKAN ALLAH, BAMBANG TRI SIAPA YANG MULIAKAN?, EHEHEH..? ” – KORAN JOKOWI

Kabar Jabar 2 (29),  ” ADE YASIN DIVONIS 4 TAHUN, FOTONYA MASIH ADA DI WEBSITE PEMKAB BOGOR ? ” – KORAN JOKOWI

” BYE BYE TEGE-UPEPE JAKARTA, SAMPAI JUMPA SEBAGAI TGUPP PRESIDEN ANIES KE-2024 ” – KORAN JOKOWI

Kabar Purwakarta (9), ” WHISTLEBLOWER RELAWAN JOKOWI & WHISTLE BLOWINGSYSTEM KAB.PURWAKARTA ? ” – KORAN JOKOWI

Kabar Purwakarta (7), SEMOGA PRESIDEN JOKOWI SEGERA DATANG KE WADUK JATILUHUR DAN SAMPAIKAN MANFAAT ECENG GONDOK SEBAGAI PENGUATAN EKONOMI DESA, AYE ! – KORAN JOKOWI

Pilpres 2024 (89), ” JOKOWI MENGANTAR PRABOWO MENGGANJAL ANIES BASWEDAN MENUJU RI-1 ? ” – KORAN JOKOWI

Kabar Purwakarta (7), SEMOGA PRESIDEN JOKOWI SEGERA DATANG KE WADUK JATILUHUR DAN SAMPAIKAN MANFAAT ECENG GONDOK SEBAGAI PENGUATAN EKONOMI DESA, AYE !

ZODIAKNYA ORANG ORANG ‘DEKAT’ JOKOWI & IDOLANYA ‘RELAWAN JOKOWI’,  JULI – DESEMBER 2022, KAMU ?

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan