Pilpres 2024 (142), “MOBIL PRESIDEN INI HANYA PANTAS UNTUK GANJAR , PAHAM !?”

Pilpres 2024 (142),

“MOBIL PRESIDEN INI HANYA PANTAS UNTUK GANJAR , PAHAM !?”

Koranjokowi.com, EDItorial :

Teman teman Relawan Jokowi Ahok,

Sebagaimana disampaikan PimRed – Arief P, Suwendi  melalui surat No, 021-ist/KJ-Gpc/IV/2023, Tgl. 21 April 2023, Perihal telah dibentuknya GANJAR PRANOWO CENTER (GRAN CENTER). Ada hal lain yang kiranya ada manfaatnya untuk teman-teman.

Presiden Jokowi dan wakil presiden saat ini menggunakan Mercedes-Benz S600 Pullman Guard sebagai kendaraan kenegaraan. Sedangkan pejabat tinggi lainnya, dibekali dengan Toyota Crown 2.5 HV G-Executive. Tercatat, ada 42 mobil yang digunakan sebagai kendaraan dinas pejabat negara saat ini Presiden dan Wakil Presiden mendapat nomor polisi RI 1 dan RI 2, sementara istri Presiden dan istri Wapres mendapat nomor polisi RI 3 dan RI 4. Sisanya, dari RI 5 sampai RI 42 dipakai pejabat tinggi negara dan jajaran kementerian.

Dari berbagai sumber disebut jika harga mobil Presiden & wapres saat ini ,  Mercedes-Benz S 600 Guard sekitar  USD.1,6 juta (Rp.23,7 miliar)

Ilustrasi Mobil Presiden Jokowi, Mercedes-Benz s600 Guard

Apapun namanya semua dibeli dari uang yang dikumpulkan rakyat dan dihibahkan ke APBN setiap tahun termasuk biaya perawatan dsb. Dimana uang uang tersebut diantaranya dari Relawan Jokowi, termasuk kami, Alumni Kongres Relawan Jokowi th.2013 (AkarJokowi2013 / Koranjokowi.com). 

Ke-2 Mercedes-Benz S 600 Guard Itu merupakan armada baru untuk mobil kepresidenan yang sudah diterima Paspampres sejak akhir 2019 lalu. Berbekal mesin bensin V12, mobil ini memiliki tenaga hingga 530 km/jam. Namun idealnya sekitar 210-250 Km/jam.  Pastinya  juga mobil ini antipeluru termasuk dari serangan senjata mesin M60.

Kaca mobil S 600 Guard lebih tebal beberapa kali dibanding kaca standar. Kaca ini sangat berat sehingga butuh perangkat hidrolik untuk membuka dan menutup kaca. Mobil memiliki sistem udara khusus yang bisa menyediakan oksigen sendiri saat di sekeliling mobil ada gas yang berbahaya.

Istana akhirnya memilih mobil Mercedes-Benz S 600 Guard sebagai armada baru untuk mobil kepresidenan. Mobil ini ibarat sebuah benteng berjalan bagi Presiden Joko Widodo
Bagian bawah mobil diberi tambahan pelat khusus yang membuat mobil tahan dari alat peledak yang ditempatkan di bawah mobil. Bannya juga sudah menggunakan teknologi antikempes (Run Flat Tyre) dari Michelin. Meski tekanan bannya 0, mobil masih bisa melaju sejauh sekitar 30 km.

Mobil ini juga  dilengkapi fitur bantuan pengemudi seperti DISTRONIC PLUS with Stop&Go Pilot, BAS PLUS Brake, Active Blind Spot Assist dan Active Lane Keeping Assist, PRE-SAFE Brake yang bisa mendeteksi pejalan kaki dan rem parkir elektronik. Ada juga fitur Night View Assist Plus yang membuat pengendara mobil bisa melihat obyek lain dalam suasana gelap di luar mobil.

Mobil Dinas Baru untuk Presiden Jokowi Beroperasi Januari 2020

“Iya, itu mahal harganya dan uangnya dari rakyat & Koranjokowi juga kan?, pengawal presiden Jokowi itu bukan hanya paspampres, para parpol & relawan binaan parpol.  Koranjokowi pun punya andil maka jika GANJAR PRANOWO terpilih sebagai Presiden RI Th.2024 – 2029 mendatang, mobil Mercedes-Benz S600 Pullman Guard yang dipakai Presiden Jokowi & Maruf Amin nanti kami ‘hibahkan’ kebeliau untuk melanjutkan kerja Presiden Jokowi yang telah dimulai sejak th.2014 lalu. Dan hanya Ganjar & Wapresnya nanti yang layak ada didalam ke-2 mobil itu. Capres yang lainnya sepertinya engga ya, ehehe“, demikian PimRed Arief PSuwendi yang juga DanBrigade Nasional GANJAR PRANOWO CENTER (GRAN CENTER) saat diminta tanggapannya.

‘Sampai Bawah !

Insyaallah.

(DennyQ/Foto.ist)

Lainnya,

 

 

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan