Pilpres 2024 (150), ” JALAN DIPONEGORO 72 ITU RUMAH RELAWAN GANJAR  !?”

Pilpres 2024 (150),

” JALAN DIPONEGORO 72 ITU RUMAH RELAWAN GANJAR  !?”

Koranjokowi.com, OPini :

Tahun 2019 lalu, kita masih ingat saat  pidato pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR/MPR, Jakarta ,  Presiden Ir H Joko Widodo (Jokowi) mengatakan para Menteri dalam kabinet barunya tidak hanya “sent” atau beriorientasi proses saja tapi paling penting adalah “delivered” atau konkret hasilnya. 

Relawan Salam Dua Jari Dukung Jokowi Tuntaskan Janji Kampanye

Ini salah satu upaya beliau mendobrak rutinitas  yang  telah menjadi ‘habbit kurang baik, Jangan lagi kerja berorientasi proses, tapi harus berorientasi pada hasil-hasil yang nyata. Beliau pasti banyak mendapatkan masukan dari relawannya agar para  menteri,  bukan hanya membuat dan melaksanakan kebijakan, tetapi  membuat masyarakat menikmati pelayanan, menikmati hasil pembangunan secara kongkrit

Beliau juga kami yakini ‘mendengarkan’ laporan dari relawannya, termasuk kita Koranjokowi.com sejak thn.2014 lalu yang tiada henti bagaimana cara melaporkan temuan-temuan dilapangan  agar didengar beliau kalau pun  kemudian ‘mandeg’ karena kepentingan banyak hal. Kita yang kini kemudian berhimpun dalam GANJAR PRANOWO CENTER (GRAN Center) , pastinya, akan tiada kata lelah untuk menyampaikan banyaknya laporan ‘asbun’ yang sampai ketelinga beliau.

Hari ini (23/5/2023) saya mendapat kabar dari teman2 bahwa ada verifikasi organ pendukung GP di jalan Jl.Diponegoro 72, Jakpus. Otomatis saya bingung karena tidak ada informasi soal ini sedangkan seluruh persyaratan telah dipenuhi melalui panitia dengan no. 0821258362xx,sejak tgl.28 April 2023. Saya dan tim pun bersegera kesana dan benar nama organ kami tidak terdata disana, maka kami pun menunggu sejak pkl.11.00-16.00 

Untungnya ada ‘bang Tio & Guntur mewakili Tim Kordinasi Relawan Pemenangan GP 2023, mau menerima kami dan melakukan ‘interview. Kalau pun ereka ‘heran karena tidak ada nama kami namun mereka demikian ‘komunikatif menggantikan kekecewaan kami dengan harapan ada ‘progress atas hal ini.

Beberapa pointer diskusi ini yang dapat kami bawa pulang sebagai oleh-oleh kepada teman teman, diantaranya:

1.PETUGAS PARTAI dimaknai sebagai orang yang diserahi tugas menjalankan visi dan misi partai pada semua cabang kekuasaan, entah eksekutif, legislatif maupun yudikatif. Konsekuensinya mereka bertanggungjawab penuh pada partai.“Pak Jokowi, Pak Ganjar dan kami adalah petugas partainya PDIP. Jadi petugas partai itu pada dasarnya adalah petugas rakyat yang ada di partai. Kewajiban partai terhadap para petugasnya meningkatkan pengetahuan, kecakapan dan sikap mental dalam berpolitik sekaligus melindungi & mensejahtrakan masyarakat. Maka melalui Koranjokowi.com mohon sampaikan hal ini dengan baik, karena tetangga sebelah gencar menggoreng ini khususnya kepada Presiden Jokowi yang kader terbaiknya PDIP”, demikian kesimpulan atas hal ini

2.GANJAR PENERUS KINERJA PRESIDEN JOKOWI?, Tetangga sebelah demikian mencemooh saat GP dicapreskan PDIP lalu, mereka pun memframing bahwa kemampuan GP dalam  kepentingan global demikian minim. Mereka lupa saat Jokowi ikut Pilgub DKI Jakarta pun seperti itu sikap mereka. Mencemooh namun kemudian menikmati fasilitas yang tersediakan, dan berlanjut pasca Pilpres 2014 & 2019 lalu, mereka juga tetap menikmati ‘kemunafikannya. Apakah mereka lupa disaat  seorang Jokowi yang kemudian menjadi Presidensi G20 , Penengah konflik Rusia – Ukraina, Tuan Rumah KTT Asean 2023 itu adalah ‘anak ndeso?, kemudian menjadi presiden yang diperhitungkan dunia. Itu rahasia Hyang Maha Akbar. Maka kita yakini saja  bersama PDIP & PPP, Ganjar pun akan mengarah kesana. 

GRAN Center dengan tagline ‘Sampai bawah !,

merupakan semangat kebersamaan Relawan Ganjar, PDIP & PPP. 

Kesejahtraan & Pembangunan Nasional yang merata hingga menjaga bangsa dan negara besar Pancasila ini tetap diperhitungkan dunia internasional thn.2024-2029,titik. ‘wiiihhh…..

3.SENT & DELIVERED, temuan-temuan kita selama ini banyak yang ‘mandeg. Relawan seolah hanya bisa ‘sent karena ‘delivered instansi terkait yang diharapkan sering kandas dijalan. Bahkan ditelan bumi. Tentang konflik agraria antara masyarakat dengan kementerian, BUMN dsb salah satu contohnya. Temuan temuan dan laporan yang disampaikan ke Kementerian LHK, ATR/BPN, khususnya dipertanyakan ‘delivered’-nya karena sampai saat ini ‘zonk.

Ganjar akan meneruskan ini di tahun 2024-2029 , menjaga ‘delivered atas semua temuan dilapangan yang melenceng dari tujuan pusat.

4.KINERJA KANTOR STAF PRESIDEN RI ‘JEMPOLAN, dari pengalaman selama ini , atensi KSP khususnya Deputi V demikian komunikatif dan bersahabat atas segala temuan & laporan yang kita sampaikan kalaupun KSP bukan lembaga tekhnis. Selalu ‘delivered’ dengan dukungan analisa & kebijakannya atas sesuatu hal yang disampaikan. “Apa perlu adanya Judicial Review’ terjadap Perpres no.26 tahun 2015 tentang Kantor Staf Presiden yang disahkan Presiden pada tanggal 23 Februari 2015, sehingga KSP menjadi lembaga tekhnis?”, pancing kita. Mereka tersenyum penuh arti.

Presiden Jokowi adalah milik rakyat Indonesia  sebagai pemilik dan bangsa besar ini, seperti itulah harapan kita  kepada seorang Ganjar Pranowo di tahun 2024-2029 mendatang. GP harus mampu melanjutkan program-progra terbaiknya Presiden Jokowi, sebut saja Dana Desa, Pembangunan IKN , Penegakan hukum, Toleransi beragama, dsb. Maka dari itu kita merasa penting membuat GANJAR PRANOWO CENTER (GRAN Center) yang diharapkan sebagai  kekuatan pendukung kepada  PDIP & PPP mendatang.
“Jika kita telah mengetahui bagaimana kinerja Jenderal Moeldoko sebagai Kastaf Presiden demikian baik kepada para relawan Jokowi khususnya kepada Koranjokowi.com selama ini , mungkinkah Jenderal Moeldoko  bisa di Cawapreskan PDIP menemani  GP mendatang?”, tanya kami lagi sebelum pamit. Mereka tetap masih tersenyum. ‘Ahahaha.
Insyaallah kami akan sering ke Jalan Diponegoro 72,
Nuhun Pak Tio, Pak Guntur & Tim Kordinasi.
Mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan
.
Jakarta, 23 Mei 2023.
KordNas Akarjokowi2013
DanBrigade Nasional GRAN Center
Arief P. Suwendi
(Red-01/Bib2b/Rahma/Foto.ist)
Lainnya,

SURAT TERBUKA UNTUK KETUM PDI PERJUANGAN IBU HJ. MEGAWATI SUKARNOPUTRI (Kiranya dapat segera Mencapreskan Ganjar Pranowo)

SURAT TERBUKA UNTUK KETUM PDI PERJUANGAN IBU HJ. MEGAWATI SUKARNOPUTRI (Kiranya dapat segera Mencapreskan Ganjar Pranowo) Yth Ibu Megawati, Dalam setahun belakangan disetiap hasil survey nama  Kader PDIP, Gubernur Jawa Tengah – Ganjar Pranowo senantiasa […]

 

Tentang RedaksiKJ 3837 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan