LAMPUNG BARAT DENGAN SEJUTA MASALAH, TERMASUK DI KEC. SUOH  !!!? – (2)

LAMPUNG BARAT DENGAN SEJUTA MASALAH, TERMASUK DI KEC. SUOH  !!!? – (2)

KoranJokowi.com, Lampung Barat : Sebagaimana yang disampaikan di jilid-1 lalu bahwa masyarakat Kec. Suoh, Kab. Lampung Barat sangat merindukan adanya ‘percepatan beraneka  pembangunan’ yang selama ini tertunda, sejak mulai penyelesaian infrastruktur hingga pelepasan lahan tanah Register  disana. (Silahkan buka link  kumpulan berita diakhir tulisan ini).

Karena hingga saat ini mereka sangat tidak ‘memahami’ mengapa gerak Pemkab Lambar untuk hal ini sangat lambat bahkan mengarah kepada ‘jalan-ditempat’. Dan jika beralasan tidak ada anggaran mari kita cross-check dengan data lainnya dibawah ini, yaitu;

1.Penerimaan dari sektor pajak bumi dan bangunan pedesaan perkotaan (PBB-P2) di Lambar tahun 2019 mencapai surplus 0,12 persen atau Rp4.113.213.625 dari target yang ditetapkan dalam APBD 2019 sebesar Rp. 4.108.000.000. Diantaranya adallah atas andil para warga yang berada disana, misalnya; Realisasi PBB-P2 tertinggi adalah Kecamatan Bandarnegeri Suoh > Rp.546 juta, Kec. Suoh Rp. 290,193 juta, Kecamatan Lumbokseminung dengan realisasi Rp. 125 juta lebih,dsb

“Berapa target PBB Kec. Suoh tahun 2020 ini bang?”, tanya Redaksi kepada Een H. Prayudha, Wkl.Pim.Umum/ Redaksi & Korprov Lampung – Alwanmi ; Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (22/10) lalu , “Dari data teman teman wartawan KoranJokowi.com Lambar tercatat sekitar Rp.298,25  juta lebih bang”, jawabnya. “Sudah dapat angka realisasi hingga semester I/2020 ini,bang?”, “Belum bang, bisa nanti kami susulkan”.

Nah jika di tahun 2019 lalu target PBB Kec.Suoh sekitar Rp. 290,1 juta mengapa di tahun 2020 ini menaik menjadi Rp. Rp.298,25  juta, pastinya karena masyarakat disana berharap ada sesuatu ‘ perubahan’  yang diharapkan masyarakat kepada Pemkab Lambar sebagaimana di jilid-1  yang mengutip QS. Ar-Ra’d:11 “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah diri mereka sendiri,”

 Dan masyarakat disana telah melakukan itu, tinggal kita tunggu bagaimana dengan Pemkab Lambar

2.Bukti lain?, Check it dot; Pendapatan dari sektor pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) di Kabupaten Lampung Barat hingga minggu kedua bulan Desember 2019 telah mencapai 100 % atau Rp. 36,736 miliar lebih dari target yang ditetapkan sebesar Rp36,10 miliar lebih. Pastinya di semester I/2020 ini pun prestasinya akan sama.

Sob, Ke-2 hal diatas membuktikan masyarakat disana mempunyai andil besar dalam mendukung program  Pemkab Lambar

Hal lain yang ingin kami sampaikan adalah mengenai Dana insentif daerah (DID)  sebagai dana tambahan periode kedua tahun 2020 sebesar Rp.12,5 miliar dari Presiden Jokowi melalui instansi terkait yang kini telah masuk ke kas daerah Kabupaten Lambar. Itu artinya pemerintah daerah harus segera melakukan penyerapan anggaran sebelum akhir tahun 2020 mendatang.  Dari sumber lain disebutkan  DID di Kab. Lambar ini akan dialokasikan untuk 11 organisasi perangkat daerah dilingkungan Pemkab Lambar, yaitu;  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Alimuddin Umar, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahayan Rakyat, Dinas Lingkungan Hidup. Kemudian, Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta Dinas Ketahanan Pangan.

Dan, ‘Taaaarrrrraaaaaaa, ….. dari jumlah tersebut, Rp, 5,765 miliar lebih diantaranya akan dialokasikan untuk kegiatan di Dinas Pekerjaan Umum  dan Perumahan Rakyat (DPUPR). Apakah masyarakat Kec. Suoh sudah mendengarnya ?, Ayo merapat Jo, Ahahaha.. – BERSAMBUNG – (Red.01/02; Foto.ist)

 

‘Sebelumnya,

 

PRESIDEN JOKOWI & SELAMAT DATANG HARI GAJAH LAMPUNG BARAT !! – (2)

 

LAMPUNG BARAT DENGAN SEJUTA MASALAH, TERMASUK DI KEC. SUOH  !!!? – (1)

https://koranjokowi.com/2020/10/20/2412/

PAK JOKOWI, DESA TRIBUDI SYUKUR LAMPUNG BARAT MINTA PELEPASAN LAHAN REGISTER 45-B SELUAS 335,4 HEKTAR !

SURAT TERBUKA UNTUK PRESIDEN JOKOWI & MENTERI PUPR DARI PETANI SUOH LAMPUNG BARAT

PAK JOKOWI, MIMPI WARGA KECAMATAN SUOH LAMPUNG BARAT ANTARA POTENSI WISATA DANAU DAN NORMALISASI WAY ASAM MAU SAMPAI KAPAN ?

PSBB JAKARTA, MERUGIKAN PETANI PISANG DI SUOH LAMPUNG  BARAT !?

JIKA SAYA GUBERNUR LAMPUNG, SAYA BIKIN BERES JALAN DIANTARA TANGGAMUS-KEC.SUOH LAMPUNG BARAT ITU !

AWAS ADA BOM WAKTU DI DESA SUKAPURA LAMPUNG BARAT !? – (3)

NORMALISASI SALURAN WAY ASAM LAMPUNG BARAT 2020 – 2024, KETAHANAN PANGAN NASIONAL & INTERVENSI PRESIDEN JOKOWI ? – (1)

 

Tentang RedaksiKJ 1725 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan