SISKA MILENIAL TERJEBLOS RADIKALISME , “SALAH SIAPA?”

SISKA MILENIAL TERJEBLOS RADIKALISME ,

“SALAH SIAPA?”

Koranjokowi.com, OPINi:

Malam semakin larut, bahkan ini sudah memasuki tgl.11 Juli 2024, karena jam telah menunjukan pkl.00.03. Kegiatan satu hari ini memang agak sedikit ‘padat, dan itu bukan hanya milik boss-boss berdasi saja kita pun selaku relawan kadang berkejaran dengan waktu , entah ada manfaat atau tidak yang jelas malam ini adalah date-line lomba membuat artikel yang diselenggarakan oleh BNPT – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dengan taglien #DamailahRI

Sebetulnya saya sudah dapat ide sejak satu-pekan lalu yaitu tentang pernyataan  Sekjen PBB   –  Antonio Guterres , Sekretaris-Jenderal PBB  yang disampaikan  sekitar thn.2019 lalu mengenai  The United Nations Plan of Action to Safeguard Religious Sites: In Unity and Solidarity for Safe and Peaceful Worship “Rings of Peace” , dsb, dst. Oh ya, Antonio adalah orang ke-9 yang memegang jabatan selaku Sekjen PBB dan mulai menjabat  sejak 1 Januari 2017.

Profil Sekjen PBB Antonio Guterres

Dalam tulisan itu Antonio mengatakan bahwa semua ummat beragama dan bangsa dimana saja wajib menjaga solidaritas beragama juga terhadap warisan – warisan yang ditinggalkan para pendahulunya; situs bersejarah, makam makam ulama/tokoh agamam rumah rumah ibadah,  dsb khususnya karena adanya konflik atau perang. Muslim , non-muslim dan yahudi. Namun pencarian saya terhenti saat melihat foto seorang perempuan milenial yang bercadar hitam  yang kemudian saya ingat dia bernama  Siska Nur Azizah (SNA),  dimana tahun 2018 lalu menjadi viral karena identik dengan narapida terorisme (napiter)  yang  menyerang Mako Brimob Depok, bagi Milenial yang ‘sepaham’ dengan SNA , pasti menganggap SNA itu keren. ‘Agh sudahlah itu ceritera 6 tahun lalu

Yang jelas , jika dilihat dari foto yang beredar,  SNA  telah berikrar setia kepada NKRI  yang difasilitasi oleh Polres Ciamis dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) selaku  pelaksana program deradikalisasi. Ikrar setia itu terjadi  Rabu (3/7/2024) di ruang Command Center Polres Ciamis lalu.

Sontak,

‘Tenggorokan saya terasa pahit , ‘GLeek !

Disebut juga , Ikrar setia itu disaksikan oleh Kapolres Ciamis AKBP Akmal, jajaran dan keluarga SNA dan lainnya. Sebelumnya SNA menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu, dilanjutkan pengucapan sumpah dan  diakhiri dengan tanda tangan di atas naskah bermeterai.

Siska Nur Azizah (Foto: dok. Istimewa)

Siska Nur Azizah

Siska Milenial itu juga melakukan penghormatan kepada Sang Merah Putih sebagai simbol kembalinya ke pelukan Ibu Pertiwi. Ikrar setia kepada NKRI merupakan bentuk komitmen bagi mereka untuk siap berkarya kembali di tengah masyarakat dan negara.  Acara ini adalah mendorong percepatan implementasi Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Dita Siska Millenia, Ekstremis Produk Media Sosial | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Pada kesempatan itu, SNA berterima kasih kepada berbagai pihak yang terus menyertai dan selalu membimbingnya untuk menjadi warga yang baik juga berpesan  kepada rekan-rekannya yang belum menemukan jati diri dan belum kembali ke NKRI, agar jangan berpikiran sempit dan kemudian terlibat kembali kepada aksi teror. “Tinggalkanlah pandangan ghuluw dan jangan sampai merusak citra Islam, karena masyarakat diberikan kebebasan untuk memilih kelompok agama tanpa harus merugikan orang lain. Dengan Pancasila sangat mengakomodasi keseluruhan masing-masing agama,” pesan SNA.

Lalu pertanyaan kita kenapa Siska dulu begitu?, salah siapa?

‘Yang jelas,  benar pesan Kakek ku dulu, banggalah kamu karena berbendera Sang Saka Merah Putih !

‘Hidup Kakek !

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

@koranjokowi.com
@koranjokowi

“TAPERA UPAYA LENGSERKAN JOKOWI-PRABOWO?”

Marsantabi, Santabi Da Oppung : ‘SELAMAT DATANG KAMPOENG MANASIK KOTA BINJAI SUMATERA UTARA” – (1)

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan