“DUKUNG KOTA BEKASI KOTA TOLERAN THN.2024-2029”

“DUKUNG KOTA BEKASI KOTA TOLERAN THN.2024-2029”

Koranjokowi.com, Daerah :

Kemarin (1/7) dilakukan  Rapat Koordinasi Daerah Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi tahun 2024  yang bertempat di Graha Hartika Wulansari, Pj Wali Kota Bekasi – Gani Muhama  dalam sambutannya mengatakan dan  memastikan Kerukunan Umat beragama di Kota Bekasi  sangat  terpelihara baik dan perlu dijaga untuk kebaikan semua. Pernyataan ini yang kemudian tersebar disosmed membuat saya cukup bangga dan terharu apalagi kita tiada pernah lelah bersepakat dan semangat juang yang sama mewujudkan   Kota Bekasi  sebagai Kota Toleran dengan peraihan tingkat kedua yang diberikan oleh Setara Institute tahun 2023 lalu

Pernyataan Pj.Gani Muhama ini wajib kita dukung agar terjalin terus antara stakeholder (FKUB & Para tokoh agama) dalam hal komunikasi dan kordinasi hingga level terbawah khususnya semangat yang sama  untuk mewujudkan itu. Kita semua bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama yang baik di Pilpres 2024 lalu maupun Pilkada Kota Bekasi mendatang.

Bahkan Presiden Jokowi  sejak menjabat Gubernur DKI Jakarta hingga saat ini demikian tinggi mengapresiasi peran FKUB dan para tokoh agama yang telah membantu pemerintah memelihara persatuan antarumat beragama di Tanah Air sejak pre-kemerdekaan lalu. Beliau mengatakan bahwa khususnya pasca keluarnya Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dengan Menteri Agama No. 8 Tahun 2006 dan Nomor 9 Tahun 2006. FKUB  turut merawat persaudaraan dan sering memfasilitasi dialog antarumat beragama,namun kedepan  masih banyak tugas dan tanggung jawab para tokoh agama untuk memelihara perdamaian di Indonesia. Salah satunya dengan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan rasa cinta Tanah Air agar tidak terjadi konflik di masyarakat.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) memiliki peran strategis dalam mengelola keberagaman dan merawat kerukunan di Indonesia. Oleh karenanya, FKUB perlu terus mensosialisasikan dan mempromosikan nilai-nilai moderasi beragama yang dapat mendorong kerukunan dan toleransi di antara berbagai elemen masyarakat.

Kami,  Koranjokowi.com , Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013) dan Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) , mendukung Pj.Walikota Bekasi & FKUB Kota Bekasi dan semua pihak yang selalu menjaga sila ke-3 Pancasila, PERSATUAN INDONESIA dalam segala hal. Aamiin.

(Anggiat S/Tia/Foto.ist)

@koranjokowi.com
@koranjokowi

Diary Relawan Jokowi: KONGRES RELAWAN JOKOWI SEDUNIA 2013, BANDUNG. “Koranjokowi.com & Alwanmi”

PDN DIRETAS, NEGARA RUGI RP.700 MILIAR & SIAPA YANG AKAN DIPENJARA?

“TAPERA UPAYA LENGSERKAN JOKOWI-PRABOWO?”

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan