Kasdam III/Siliwangi Tinjau Latihan Pratugas Yonif 310/KK di Gunung Sembul

Kasdam III/Siliwangi Tinjau Latihan Pratugas Yonif 310/KK di Gunung Sembul

KoranJokowi.com,Cianjur :  KasdamIII/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, tinjau latihan Pratugas Batalyon Infanteri (Yonif) 310/Kidang Kancana Brigif 15/Kujang II, yang bertempat di wilayah Desa Muncang Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur Jabar, Senin (31/8/2020).

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, didampingi para Waas Kasdam III/Siliwangi, Wakapaldam, dan Wakabekang serta Kasdim 0624/Kab. Bandung menerima paparan dari Danbrigif 15/Kujang II Letkol Inf Budiawan Basuki di Komando Latihan (Kolat) yang terletak di Gunung Sumbul Desa Sukaresmi Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung.

Usai menerima paparan dari Danbigif 15/Kujang II, Kasdam III/Siliwangi beserta rombongan bergegas menuju tempat daerah latihan. Sedangkan pimpinan latihan dipimpin langsung oleh Danyonif 310/KK Mayor Inf Anjar Ariwibowo dengan jumlah personil yang dilibatkan sebanyak 450 orang prajurit.

Sasaran pertama yang mendapat peninjauan oleh Kasdam III/Siliwangi dan rombongan, lokasi yang digunakan daerah Desa Balegede dilanjutkan mengecek daerah latihan Desa Muncang Kecamatan Cikadu Kab. Cianjur Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Kasdam III/Siliwangi menyampaikan arahan, diantaranya memberikan penekanan kepada pelaku pada pelaksanaan latihan agar dilaksanakan dengan baik dan penuh semangat serta selalu mengedepankan faktor keamanan.

Selain itu, Kasdam juga memberikan pesan, di katakannya bahwa keberhasilan di medan latihan yang dilaksanakan merupakan kunci keberhasilan di medan tugas.

” Tugas operasi merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan negara kepada prajurit sekaligus merupakan kebanggaan tersendiri bagi seorang prajurit, ” pungkas Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo. (Sinto/Pendam III/Siliwangi)

Tentang RedaksiKJ 3781 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan