PRESIDEN JOKOWI & MENTERI WHISNUTAMA ITU ORANG BAIK LO,SON. AHAHAH.

PRESIDEN JOKOWI & MENTERI WHISNUTAMA ITU ORANG BAIK LO,SON. AHAHAH.

KoranJokowi.com, Bandung : Disaat banyak orang meragukan kerja Presiden Jokowi juga Kemenparekraf RI akan keberpihakannya kepada pelaku sektor Pariwisata dan Ekonomi kreatif, tanpa banyak orang tahu, Presiden Jokowi cq. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan bahwa dana hibah pariwisata melalui Kementerian Keuangan merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digagas pemerintahan Presiden Jokowi dalam upaya menghadapi dampak dari pandemi COVID-19.

Jelas ya son, tujuan utama dari hibah pariwisata ini adalah membantu pemerintah daerah dimana saja berada secara Adil.. (kalau pun waktu Pilpres 2014-2019 lalu suara Jokowi kalah disitu, ahahah..) …. serta industri hotel dan restoran yang saat ini sedang mengalami gangguan finansial serta pemulihan (recovery) di saat penurunan pendapatan asli daerah (PAD) akibat pandemi COVID-19 dengan jangka waktu pelaksanaan hingga Desember 2020.

Yang jelas son, bantuan itu dibagikan kepada Pemda dengan kriteria PHPR minimal 15% dari total PAD tahun anggaran 2019, 10 Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP), 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas Prioritas (DSP), Destinasi Branding dan 100 COE.

Jelas ya son, dana hibah yang diberikan kepada pemerintah daerah dibagi dengan imbangan 70 % dialokasikan untuk bantuan langsung kepada industri hotel dan restoran. Sedangkan 30 %-nya untuk

pemerintah daerah agar digunakan untuk penanganan dampak ekonomi dan sosial dari pandemi COVID-19 terutama pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ingat jangan dikorupsi ya, ahahah.

Nah, selain Banper sebesar Rp.3,5 milyar yang ditutup 30/11 lalu pengajuannya, rupanya Presiden Jokowi cq.Kemenparekraf RI ‘kaya’ akan Banper dan pemberdayaan sektor Pariwisata. Makanya banyak piknik son, biar nggak kelihatan ‘cemen. ‘Ahahah… (Red-01/Foto.ist)

 

 

Tentang RedaksiKJ 1432 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan