KAPOLDA SUMUT TOLONG SELIDIKI  KELANGKAAN PUPUK DI DELI  SERDANG!

KAPOLDA SUMUT TOLONG SELIDIKI  KELANGKAAN PUPUK DI DELI  SERDANG!

KoranJokowi.com, Kab.Deli Serdang: Warga dan petani kecamatan Percut Seituan, Kab.Deli, Serdang,Sumut kembali mengalami kelangkaan pupuk urea bersubsidi entah mengapa. Yang jelas ketika para petani turun kesawah kebutuhan pupuk diperlukan pemupukan ketika padi sudah ditanam ,setelah 10 hari tanam padi  maka  disaat itulah pupuk urea  dibutuhkan namun pupuk bersubsidi Itu langka dan susah di cari yang ada pupuk non subsidi.

Padahal alokasi pupuk subsidi oleh pemerintah ditetapkan berdasarkan usulan RDKK(rencana definitif kebutuhan kelompok) yang disusun oleh kelompok tani didampingi petugas PPL(penyuluh pertanian lapangan) di lokasi masing-masing  jikasjika demikian siapa yang harus bertanggung jawab dan bagaimana cara penyaluran yang sebenarnya sehingga tidak terjadi di tahun mendatang?

Kelangkaan pupuk urea subsidi yang sering terjadi di desa Cintadamai menjadi teka-teki Dan saat di konfirmasi KoranJokowi.com kepada pihak penyalur, mereka menjawab   tidak tahu pasti kapan datangnya.

Untuk itu kami meminta kepada Bapak Kapolda Sumatra utara agar dapat menyelidiki kelangkaan pupuk urea bersubsidi apakah sudah sesuai SOP atau tidak ,agar masyarakat tidak resah dengan kelangkaan pupuk urea bersub sidi. Bukankah penimbunan pupuk menurut Presiden Jokowi adalah kejahatan? Bagaimana Pak Kapolda Sumut? (Hermanto manulang)

Tentang RedaksiKJ 901 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan