Nazar EL Mahfudzi, ” Musra Relawan Jokowi di Banten Tak Objektif “

Nazar EL Mahfudzi,

” Musra Relawan Jokowi di Banten Tak Objektif “

Koranjokowi.com, Jakarta :

Pengamat Politik Nazar EL Mahfudzi menganggap musyawarah rakyat (Musra) yang digelar relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Banten tak objektif. Menurut Nazar, semua orang bisa mengikuti Musra Banten tanpa harus menggunakan identitas atau tanda pengenal sebagai penduduk yang tinggal di situ.

“Di sana itu tidak pake nama (identitas). Datang ke sana yang dikasih link buat memvoting dan itu bisa di-share ke semuanya tanpa harus masyarakat Banten. Orang bisa memobilisasi massa dengan e-voting itu memenangkan pasangan calon,” kata Nazar di Jakarta, Minggu (20/11/2022).

Nazar juga menyoroti Ketua Dewan Pengarah Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia, Andi Gani Nena Wea yang mengumumkan hasil Musra sebelum semuanya terekapitulasi. “Andi Gani itu membuat pernyataan pers, kan hasilnya belum keluar tapi dia sudah memframing bahwa hasil Musra lebih banyak ke Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto,” ujarnya.

Karenanya, ia menyayangkan mekanisme forum Musra tersebut yang dinilainya tidak transparan terutama terkait e-voting. “Ini cuman sekedar framing aja itu. E-voting itu sudah ada namanya. Orang tinggal memilih, datang ke sana ya percuma. Semua orang dari luar bisa voting melalui link. E-voting enggak transparan, enggak jujur dan tertutup,” ucap Nazar.

Lebih lanjut, Nazar menuturkan masyarakat harusnya hadir di Musra dapat mengetahui profile kandidat-kandidat yang dapat menuruskan program kerja Jokowi. “Bukan seenaknya saja masyarakat menentukan dan memilih,” ungkap Nazar.

Adapun Andi Gani menyebut Musra di Banten memilih nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 teratas. Setelah Ganjar, disusul Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sementara, calon wakil presiden teratas adalah Menko Polhukam Mahfud MD. “Menempati teratas Pak Ganjar, Prabowo Subianto, lalu ada Mahfud Md di wapres, Anies Baswedan, jadi saling berkejaran,” kata Andi di Plaza Aspirasi di Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Serang, mengutip detik.com pada Minggu (20/11/2022).

-Red.01/Foto.ist-

Lainnya,

Kajitow Elkayeni (9), ” BRUTUS ISTANA DAN BOHIR ANIES YANG MULAI TERKONSOLIDASI ” – KORAN JOKOWI

Pilpres 2024 (131), ” PRESIDEN JOKOWI & MOELDOKO BERHADAPAN DENGAN GATOT &  PALOH !? ” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan