GOODBYE TAMAN MINI INDONESIA INDAH, 44 TAHUN KAMU KEMANA AJ, BROW. AHAHAH.. (1)

GOODBYE TAMAN MINI INDONESIA INDAH, 44 TAHUN KAMU KEMANA AJ, BROW. AHAHAH.. (1)

KoranJokowi.com, Bandung : Sobat KoranJokowi.com dimana saja berada, sikap  Presiden Joko Widodo yang  menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2021 tentang ‘pengembalian’  Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kepada negara dicemooh para ‘hatters, dianggap cari popularitas disaat Pandemi Covid 19.

Padahal ini tidak ada urusannya, dua hal yang berbeda, brow, sis. Ahahaha…

Perpres Nomor 19 Tahun 2021 tentang TMII Itu   di dalamnya mengatur penguasaan dan pengelolaan TMII akan dilakukan oleh Kemensetneg. Terbitnya Perpres ini dilatarbelakangi masukan banyak pihak soal TMII, baik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dsb termasuk dari Relawan Jokowi.

Menurut Keppres itu, TMII ‘kembali’  menjadi milik negara  yang kemudian akan dikelola oleh  Kemensetneg, bukan lagi  oleh Yayasan Harapan Kita (YHK), yang telah 44 tahun mengelolanya. Dengan adanya Perpres Nomor 19 Tahun 2021 ini, maka berakhir pula pengelolaan TMII oleh YHK.

Presiden Jokowi yang mereka sebut sebagai Presiden ‘Planga – plongo’ ini  kembali membuktikan kepada Kita dan Dunia bahwa langkah – langkahnya memang sulit ‘ditebak lawan dan kawan sekali pun.

Brow, sis. Gagasan pembangunan TMII dicetuskan oleh Ibu Negara, alm. Siti Hartinah,  di Jalan Cendana no. 8 Jakarta pada tanggal 13 Maret 1970. Ide pembuatan miniatur Indonesia yang ber-anggaran lebih dari Rp.9,7 milyar saat itu, (konon) ter-inspirasi  pidato Presiden Soeharto tentang keseimbangan pembangunan umum DPR GR Tahun 1971.

TMII mulai dibangun tahun 1972 dan diresmikan pada tanggal 20 April 1975. Pada tahun 1977, Soeharto mengeluarkan sebuah ketetapan yang mengatur bahwa pengelolaan TMII diberikan kepada YHK. TMII ini tahun 2018 pernah dihitung jumlah asetnya dan, … wow .. lebih dari Rp.20 trilyun.

Bagaimana bisa TMII selama ini tidak pernah bayar pajak ke negara sedangkan GBK, Kemayoran Dsb ‘rajin setor.

Presiden berzodiak Gemini ini memang bukan SUPERMAN, namun akan selalu berbuat yang terbaik bagi rakyat dan bangsa besar ini. Dan pastinya akan membuat banyak orang suka dan tidak suka, namun jangan lupa > 80 juta orang  di Pilres 2019 lalu memilihnya. Maka, apapun langkah Presiden Jokowi untuk kebaikan, pastinya didukung Relawan Jokowi.

‘Gaspol Pak Dhe !

-BERSAMBUNG-

Arief P. Suwendi

KordNas Alumni Kongres Relawan Jokowi (AkarJokowi) 2013

 

Tentang RedaksiKJ 901 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan