PPUKI KAB.LAMTENG ‘TAGIH JANJI’ PRESIDEN JOKOWI  

PPUKI KAB.LAMTENG ‘TAGIH JANJI’ PRESIDEN JOKOWI  

Koranjokowi.com, Kab. Lamteng :  Perkumpulan Petani Ubi Kayu – PPUKI yang baru saja didirikan di Kab. Lampung tengah (Lamteng)  oleh para tokoh masarakat yang konsen terhadap kemajuan teknologi dibidang pertanian non beras dan  kurang diperhatikan oleh pemerintah .PPUKI didirikan awal 2021 oleh pendiri yang memiliki keahlian dibidang pertanian ,banyak diantaranya pensiunan dinas pertanian yakni M Husen Sp, Jamal.Sp ,Saipul Bahri,S.pd.mm, Karyanusman Silaen.A.Md  dsb ini sepakat untuk mendirikan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

Sudah cukup lama para petani ubi kayu atau singkong di Lampung ibaratnya sebagai sapi perahan  para pelaku usaha pabrik tapioka, mereka membeli hasil panen ubikayu sesukanya akibatnya banyak petani singkong dirugikan di tambah lagi pemerintah daerah tidak memberikan ‘support  bagaimana cara meningkatkan harga singkong sehingga  petani bergairah untuk menanam ubi kayu.

Dasrul Aswin pengurus wilayah perkumpulan petani ubi kayu Indonesia Provinsi Lampung kepada saya, Stafsus Koran Jokowi.com Kab. Lamteng, menjelaskan. “.. Dengan  didirikannya PPUKI ini kita berharap ada peningkatan kesejahteraan para petani. Dan kami juga berharap kepada pemerintah agar memberikan dukungan khususnya di masa pandemi Covid 19 ini melalui Koranjokowi.com kami segera mendapatkan dukungan berupa modal usaha dari kementrian terkait “

Masih ditambahkan Dasrul, khusus kepada Presiden Jokowi  , ” Kami ingat apa yang pernah diucapkan presiden saat kunjungan ke sentra pertanian tanaman pangan disejumlah daerah termasuk di Lampung, beliau  mengatakan apapun yang di minta petani akan diberikan yang penting betul untuk pertanian .Sekarang giliran petani ubi kayu memohon  kepada presiden Jokowi permohonan kami untuk modal dapat direalisasikan”

Inshaa Allah

(Farizal)

 

Tentang RedaksiKJ 1431 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan