Kodam Jaya/Jayakarta – (20),”SERBUAN VAKSIN ALA DANRAMIL 04/CIKUPA”

Kodam Jaya/Jayakarta – (20),“SERBUAN VAKSIN ALA DANRAMIL 04/CIKUPA”

1.Anggota Koramil 04/Cikupa Monitoring, Pengamanan Vaksin di Puskesmas Pasir Jaya

KoranJokowi.com, Banten : Dalam membantu pemerintah untuk menyukseskan pemberian vaksin kepada lansia, anggota Koramil 04/Cikupa memonitoring, sekaligus pengamanan pelaksanaan pemberian vaksin covid 19, kegiatan penyuntikan vaksin di Puskesmas Pasir Jaya Desa Pasir Jaya Kecamatan Cukup Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/09/2021).

Kegiatan penyuntikan vaksin untuk Lansia dan targetkan sebanyak 211 orang dengan rincian 211 lansia berhasil di vaksin untuk dosis pertama. Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 04/Cikupa Kapten Kav E Panjaitan mengatakan, penyuntikan vaksin untuk Lansia di tangani tenaga kesehatan dari Puskesmas Pasir Jaya dan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. “Pemberian vaksin kepada para Lansia di berikan skala prioritas dari warga biasa, para peserta vaksin mengikuti alur yang di tetapkan panitia, mulai dari meja satu pendaftaran sampai meja 4 penyuntikan dan obserfasi,” ujar Danramil

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, untuk melaksanakan penyuntikan vaksin tetap menggunakan protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir sebelum masuk area vaksin. “Dalam pemantauan Babinsa, secara keseluruhan pemberian vaksin terhadap lansia dari tahap meja pertama sampai ke empat berjalan aman tanpa adanya kelurahan efek vaksinasi yang mengakibatkan penanganan lebih lanjut,” tutup Danramil.

2.Gencarkan Vaksinasi, Hari Ini Koramil 04/Ckp Berhasil Vaksin 772 Orang

Pada waktu yang sama (18/9), serbuan vaksin, bertempat di Makoramil 04/Cikupa telah berhasil memberikan vaksin kepda 772 warga masyarakat yang belum melakukan vaksin, Sabtu (18/09/2021). Serbuan Vaksinasi Tahap I Dosis Sinovac Kodim 0510/Trs melalui Koramil 04 Cikupa menargetkan sebanyak 1000 orang dan telah meregistrasi sebanyak 813 orang, dari yang mendaftar 41 orang gagal di vaksin.

Menurut Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 04/Cikupa Kapten Kav E Panjaitan menjelaskan, gerakan serbuan vaksin ini, merupakan program Dandim 0510/Trs Letkol Bangun IE Siregar yang juga penanggung jawab, dalam rangka percepatan terbentuknya kekebalan kumunal di tengah masyarakat, dan juga mensukseskan program Vaksinasi Nasional di wilayah Koramil 04/Cikupa.


“Untuk memberikan pelayanan vaksin kepada peserta, sejumlan tenaga kesehatan dilibatkan, diantaranya, 14 orang Vaksinator dari RS Tiara, 4 orang dari Mahasiswa Relawan penanggulangan Covid 19, 10 orang, di bantu 12 orang tenaga input,” katanya.

Danramil 04/Cikupa Kapten Kav E Panjaitan menambahkan, anggotanya untuk melaksanakan penataan tempat dan pengamanan serta pengawasan peserta vaksin dalam penerapan protokol kesehatan. “Serbuan vaksinasi bagian dari komitmen Kodim 0510/Trs untuk terbentuk herd immunity ditengah masyarakat. Hari ini, kita dilaksanakan serbuan vaksinasi tahap I dengan menyiapkan jenis vaksin Sinovac sebanyak 100 Vial untuk 1.000 orang.” jelas Danramil

(HolmesS/Foto.ist)

Kodam Jaya/Jayakarta – (19), “Danramil Cikupa Dampingi Staf Ahli Pangdam Jaya Serbuan Vaksin” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3781 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kodam Jaya/Jayakarta – (21),"Rutin, Koramil 04 Cikupa Gelar Serbuan Vaksin, Menuju Indonesia Sehat" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan