JAGA SOLiDiTAS DEMI TERCIPTANYA GENERASI YANG UNGGUL”

“JAGA SOLiDiTAS DEMI TERCIPTANYA GENERASI YANG UNGGUL”

KoranJokowi.com, Cimahi, Jabar : Kepala PGRI Kota Cimahi – H.Apit Partakusumah,S.Pd,M.Pd meminta segenap pengurus ranting PGRI Kecamatan Cimahi Utara untuk menjaga kebersamaan dan soliditas di satuan tenaga pendidik. Hal itu, dinilainya urgent, didalam membangun organisasi diberbagai satuan pendidikan (Tk,Sd,SMP,maupun SMA/SMK).

Atas dasar itu, “Guru mampu bekerjasama secara serasi, bersatu padu, kuat dan berwibawa serta penuh semangat pengabdian dan perjuangam sebagai pelopor pembaharuan dan pembangunan.”sebagaimana yang tertuang dalam SK. No 01/Kep-Org/PC-PGRI/CMU/IX 2021

Mengingat kapasitas anggota guru yang banyak dan tersebar disemua kelurahan se kecamatan Cimahi Utara. Kiranya dengan pelantikkan dan penetapan pengurus masa bakti 2021-2026 hari ini,geliat ranting mulai terlihat lagi, karena ranting diisi orang -orang baru dan memiliki semangat yang sama untuk cimahi baru menuju menciptakan generasi yang unggul,ungkap Apit sambil tersenyum menginginkan marwah PGRI terus dijaga secara bersama-sama,usai acara pelantikkan,Sabtu (18/9),di SDN Cibabat Mandiri 3,di jln. Cihanjuang, Kampung Babut Girang, Rt 06,RW 11 Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahï Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat.


Begitupun, Ketua PGRI Cabang Kecamatan Cimahï Utara – Ahmad Kustiawan,S.Pd selain mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya pelantikkan pengurus ranting, beliaupun berharap bahwa prosesi pelantikkan hari ini menjadi langkah awal serta bisa membawa hasil yang optimal dan bermanfaat demi terwujudnya peningkatan sebuah kepengurusan bagi PGRI khususnya para ranting yang tersebar di 11 ranting, yaitu ranting Cipageran, Ranting Citereup,Ranting Cibabat Barat,, ranting Cibabat Timur, Ranting Sangkuriang, Ranting Pasirkaliki, Ranting SMPN 5,Ranting SMPN 10,Ranting SMPN 11,Ranting SMPN PGRI 4, dan Ranting SMKN 3

Selepas acara pelantikkan kepada KoranJokowi. Com, Ahmad menitipkan Pesan kepada segenap jajaran pengurus, yang merupakan tenaga pendidik”agar selalu meningkatkan peran strategis,siap membangun karakter anak bangsa dan selalu meningkatkan perannya didalam membina dan sekaligus menjadi suri teladan yang baik bagi rekan-rekan guru, masyarakat sehingga mampu memberi inspirasi kepada berbagai pihak, terutana anak didik”

Ditengah perubahan dan era jaman sekarang kita dituntut selaku organisasi profesi, untuk terus meningkatkan profesi guru dengan berbagai kompetensi yang kita miliki dan mampu melakukan 4 pilar yang direkomendasikan UNISCO: belajar untuk mengetahui, belajar untuk melakukan, belajar untuk hidup bersama, dan belajar untuk mengembangkan diri sendiri,tegas Ahmad.

Demikianpun Ketua RT 06,Iwan yang turut hadir menyaksikan prosesi pelantikkan menyampaikan apresiasi dan penghargaannya, walaupun dimasa pandemic PGRI kecamatan Cimahi Utara dapat menggelar pelantikkan pengurus ranting.Dimana terbersit kemajuan organisasi guru sehingga dapat generasi atau siswa/i yang berprestasi serta unggul kedepannya. “Baginya sisaw/i yang berprestasi diawali oleh bapak Ibu gurunya yang berprestasi”
Acara yang berlangsung singkat dan penuh hikmah tersebut dihadiri oleh Ketua PGRI, Sekcam Kecamatan Cimahï Utara, RT setempat dan para guru serta kepala sekolah dari2kecamatan Cimahi Utara.Bravo PGRI Ranting Cimut.

(Sinto/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 3808 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan