Kabar Lampung – (28), WARGA BERSIH BERSIH SALURAN TERSIER TRIMURJO BEKRI KAB.LAMTENG.

Kabar Lampung – (28), WARGA BERSIH BERSIH SALURAN TERSIER TRIMURJO BEKRI KAB.LAMTENG.

KoranJokowi.com, Kab. Lamteng : Gabungan Perkumpulan petani pemakai air Gp3A wilayah UPTD pengairan Trimurjo dan Bekri sudah melakukan persiapan guna untuk menyambut Musim tanam I golongan III dengan melakukan pembersihan saluran saluran tersier dan pengangkatan sidemen di lokasi lokasi tersier di dua wilayah tersebut.

UPTD pengairan Bekri meliputi dua wilayah kecamatan Bekri dan Bumiratu nuban ada 17 kampung ,sedangkan UPTD Trimurjo areal pesawahan ada dibeberapa wilayah kecamatan yakni kecamatan Trimurjo sendiri,kecamatan Punggur wilaya kampung Astomulyo,Ngestirahaydan Majapahit sedangkan yang masuk wilayah kecamatan gunung sugih yakni kampung gunung sugih,buyut udik .

Umar kepala UPTD pengairan Trimurjo kepada Koranjokowi.com mengatakan setiap apel pagi Senen ia selalu mengingatkan kepada jajarannya untuk selalu semangat mensukseskan program tanam supaya program MT sukses dan tepat waktu ,sehingganya petani bisa menikmati hasil secara maksimal .Penyampaian dan sosialisasi secara inten kami lakukan selain kepada personil kami juga berlanjut ke acara rapat bersama Gp3A dan P3a wilaya,pada kesempatan kami selalu menekankan kepada personel dan GP3 A untuk terus melakukan sosialisasi kepada petani dan selalu melakukan pantauan kelapangan laksanakan itu dengan ikhlas ujarnya .

Pada 16/11 dijadwalkan Bupati Lampung tengah Musa ahmad besama jajaran dari petanian dan pengairan Lampung tengah akan melakukan tinjauan kelapangan dan sekaligus bersama melakukan acara mamak Toyo ,tanda dimulainya musim tanam diwilayah tersebut. Musim tanam MT I golongan III ini harus kita sukseskan karna jadwal tanam sudah ditentukan melalui Surat keputusa Gubernur lampung SK gubernur , mengingat waktu tanam kita sudah mendekati jadwal yakni 16 Nopember air masuk dan petani Uda harus mengolah lahan , selaku petugas dari komisi air atau Komir bertanggung jawab atas air yang dibutuhkan oleh petani.

Rencana tanam di Trimurjo dan Bekri masing masing areal sawah seluas5136 hektar sawah pungsi untuk wilayah Trimurjo dan Bekri areal persawahan pungsi luas 5000 hektar .Waktu tanam sudah semakin mepet kita selaku petugas pengairan harus bekerja maksimal dan semua personil harus selalu ada dilapangan untuk memberikan pemahaman pentingnya kita mengikuti aturan tanam yang sudah ditentukan oleh pemerintah.Kita tidak bisa terpaku kepada musim rendeng saja karena sekarang cuaca tidak bisa di prediksi iya sekarang untuk keperluan air kemungkinan cukup karna memasuki musim hujan. Hal yang sama juga dikatakan kepala UPTD Bekri – Sudarto saat ditemui koranjokowi.com mengatakan, “Selaku pimpinan di UPTD Bekri kami juga melakukan upaya untuk suksesnya program tanam,kami juga sudah melakukan langkah persiapan seperti Pembersihan saluran yang semula sering mengalaminya hambatan karena pendangkalan . Insyaallah sebelum tanggal 16/11 semua saluran sudah siap untuk dialiri air”

(Farizal)

Lainnya,

Kabar Lampung – (27), “MASIH ASAL ASALAN, PEMBANGUNAN JALAN RIGIT BETON DI KAB.LAMTENG ” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3801 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Lampung – (29), "KAB.LAMTENG  MENDUKUNG TARGET 11.000 VAKSIN KE-2 ?" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan