Kabar Pagaralam & Sumsel  – (29 ), “Walikota Pagar Alam & Pembangunan IPDN “

Kabar Pagaralam & Sumsel  – (29 ), “Walikota Pagar Alam & Pembangunan IPDN “

Koranjokowi.com Pagar Alam – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, bersama Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Sumatera Selatan Sri Sulastri, melakukan audiensi dengan yang mewakili Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Wakil Rektor Bidang Administrasi DR. Rizari M.BA, M.Si, di IPDN Kampus Jakarta. Senin (15/11/2021)

Audiensi tersebut dilaksanakan untuk menindak lanjuti rencana pembangunan kampus IPDN Provinsi Sumatera Selatan di Kota Pagar Alam. “Berdasarkan usulan Bapak Gubernur Sumatera Selatan kepada Bapak Menteri Dalam Negeri pada 31 Maret 2021 di Palembang, bahwa Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan keinginan dari masyarakat Provinsi Sumatera Selatan untuk pembangunan Kampus IPDN di Sumatera Selatan yang berlokasi di Kota Pagar Alam ” ungkap Wako Alpian.

Penyampaian keinginan masyarakat Sumatera Selatan terhadap rencana pembangunan IPDN Sumatera Selatan di Kota Pagar Alam tersebut , telah mendapat persetujuan secara lisan oleh Menteri Dalam Negeri yang didengar dan disaksikan langsung oleh masyarakat serta media masa dan telah di publish melalui pemberitaan oleh media masa baik media cetak dan media online, sehingga seluruh masyarakat Provinsi Sumatera Selatan sudah mengetahui dan sangat berbahagia atas rencana pembangunan IPDN Kampus Sumatera selatan.

“Rencana pembangunan IPDN Kampus Sumatera Selatan, Gubernur Sumsel dan Walikota Pagar Alam akan menganggarkan di dalam RAPBD tahun 2022 dalam bentuk penyediaan lahan seluas 40 ha, pembangunan gedung, mobeuleur, biaya operasional serta biaya operasional lainnya selama 5 tahun ” katanya.

Hal itu merupakan bukti keseriusan Pemprov Sumsel terkait rencana pembangunan Kampus IPDN di Kota Pagar Alam, rencana tersebut juga telah mendapat dukungan dari DPRD Provinsi Sumatera Selatan, DPRD Kota Pagar Alam serta seluruh tokoh masyarakat, kalangan akademisi, alim ulama serta Gubernur Se-Sumbagsel terkecuali Provinsi Bangka Belitung.

“Terkait rencana pembangunan IPDN Kampus Sumatera Selatan berdasarkan Perpres nomor 1 tahun 2009 bahwa penetapannya ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri. Sehubungan dengan surat Menteri Sekretaris Negara nomor B-692/MD-1/HK.03.03/09/2021 tanggal 3 November 2021 Perihal Penyampaian Hasil Rapat Permohonan Persetujuan Pembentukan Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kampus Aceh dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kampus Sumatera Selatan kepada Menteri Dalam Negeri, menyatakan perlu dilakukan pengkajian, pembahasan dan penyempurnaan bersama dengan Kementerian/Lembaga terkait ” bebernya.

Karena hal tersebut Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kota Pagar Alam, berencana akan mengundang dari pihak Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian PAN-RB, Kementerian Keuangan, Kemendikbudristek, Kemenko PMK, Kemendagri dan IPDN untuk membahas rencana pembangunan Kampus IPDN di Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan yang direncanakan di Kota Palembang.

(Baron / photo. Ist)

www.istananews.com

Lainnya,

Kabar Pagaralam & Sumsel  – (29 ), Gubernur Sumsel & Target Jadi Lumbung Pangan di Indonesia. – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3808 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Pagaralam & Sumsel  – (30 ), "Alhamdulillah, Terdakwa Korupsi Masjid Raya Sriwijaya Palembang Divonis 12 Tahun Penjara !" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan