Kabar Pagaralam & Sumsel  – (46), KOTA PAGAR ALAM MENUJU WBK & WBBM

Kabar Pagaralam & Sumsel  – (46),

KOTA PAGAR ALAM MENUJU WBK & WBBM

Koranjokowi.com, Pagar Alam :

Wali Kota ( Wako) Pagar Alam Alpian Maskoni menghadiri pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kota Pagar Alam, Rabu (20/04/2022).

Pada kesempatan itu, dilakukan pembacaan pernyataan pencananganan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM di lingkungan DPMPTSPTK Kota Pagar Alam, pembacaan fakta integritas dan dilanjutkan penandatanganan dukungan, yang dilakukan Wako Alpian bersama Forkopimda Kota Pagar Alam.

“Keberhasilan pembangunan zona integritas, sangat ditentukan oleh kapasitas, kualitas dan integritas dari masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam meningkatkan kapasitas, kualitas dan integritas organisasi” kata Wako.

Sehingga pencanganan Zona Integritas tersebut menjadi salah satu upaya yang sangat strategis, untuk membangun karakter secara bertahap, yang diharapkan mampu membentuk karakter aparatur birokratis secara pribadi maupun secara kelembagaan, yang pada akhirnya dapat positif dari perubahan itu, serta dapat dirasakan oleh masyarakat, baik dalam perwujudan pelayanan lebih berkualitas, terukur dan mudah diakses.

“Hakekatnya dari zona integritas itu, yang paling penting adalah pelayanan kita terhadap masyarakat, khusus di Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam , kita coba untuk di tiga instansi atau OPD, yakni 2 pelayanan kepada masyarakat dan 1 pelayanan ke dalam internal kepegawaian,” jelas Walikota.

Ketiga OPD yang menerapkan itu, sambung Walikota, antara lain Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) dan Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pagar Alam.

“ Yang sangat penting, bagaimana bisa menempatkan diri kita sebagai pelayan, sehingga kita bisa mewujudkan pelayanan yang terbaik, apalagi di Pagar Alam baru ada Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri, yang telah melakukan pencananganan zona integritas, karena itu kita pun selalu berupaya untuk melakukan itu semua, yang tahun 2022 dimulai di 3 OPD ” ulasnya.

(B4ron / Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Pagaralam & Sumsel  – (45), Pemkot Pagar Alam Launching Vaksinasi Booster – KORAN JOKOWI

 

Tentang RedaksiKJ 3808 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. "Halooowww, Cable Car Kota Pagar Alam, Piye kabare ?" - KORAN JOKOWI
  2. Kabar Pagaralam & Sumsel  – (47), " Kota Pagar Alam Sejak 2014 - 2021 8 Kali Raih WTP" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan