TM.Rajuli, “GENERASI MUDA ACEH SETUJU CAPRES DARI MILITER ,YAITU JENDERAL MOELDOKO !”

TM.Rajuli,

“GENERASI MUDA ACEH SETUJU CAPRES DARI MILITER ,YAITU JENDERAL MOELDOKO !”

Koranjokowi.com, OPini :
Beredar luas info jika Anies Baswedan, bakal calon presiden dari Partai NasDem mulai hari ini melakukan safari politik ke Aceh. Anies telah tiba di Aceh sekitar pukul 11.00 WIB melalui Bandara Sultan Iskandar Muda. Setiba di Aceh, Anies dijadwalkan akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Keesokan harinya, Sabtu (3/12) akan menyapa warga Aceh dalam agenda ‘Panggung Silaturahmi Anies’ di Lapangan Sepak Bola Pango, Banda Aceh.

Beredar pula jika Anies akan hadir diacara  Milad ke-46 Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 4 Desember mendatang. Untuk hal ini maka saya meminta tanggapan TM. Rajuli – Ketua Umum Aliansi Pemuda Pemudi Aceh yang juga StafSus Koranjokowi.com melalui seluler siang tadi (2/12)

See the source image

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima sejumlah ulama dan tokoh masyarakat dari Provinsi Aceh di Istana (Maret 2019)

”  Menurut saya mungkin mewakili generasi muda Aceh di perantauan , kedatangan Anies ke Aceh syah – syah saja, dan pastinya itu ada kaitannya dengan pilpres 2024. Namun siapa yang jamin jika kemudian akan menjadi pro – kontra masyarakat Aceh atas hal ini, apalagi Anies di cap publik selalu bertentangan dengan kebijakan pusat selama ini dan disebut sebagai pakar politik identitas, kan gitu ya?”, jawab Raju, panggilan kecilnya.

See the source image

Presiden Jokowi Shalat Ied di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh (Juli 2015)

Masih menurut Raju yang juga pakar IT bidang aplikasi , sejak traumatis DOM , generasi muda Aceh khususnya yang dirantau akan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dengan segala cara. Termasuk bagaimana mengoptimalkan generasi muda Aceh untuk selalu siap menghadapi tekhnologi dunia yang semakin berkembang.

” Posisi GAM sendiri dengan pemerinta selama ini menurut generasi muda Aceh, bagaimana ?”
” Untuk kami yang muda ini, terlihat sangat baik ya, bahkan beberapa kali para tetua GAM sudah berkomunikasi dengan istana, sama sama berkeinginan melupakan masa lalu dan memadatkan program program pemerintah baik pusat dan daerah demi kesejahteraan masyarakat Aceh, kan gitu”

See the source image

Ditambahkan Raju lagi, lihat saja beberapa kombatan Gam banyak juga yang dilibatkan pemerintah baik skala nasional dan daerah , ” Mereka pasti faham mana yang terbaik untuk Aceh”

Kita harus jeli membedakan mana perjuangan dan mana politik identitas, sehingga selain gam,misalnya masyarakat aceh juga sekarang harus jeli memilih pemimpin, karena jika tidak kita akan terus tertinggal seperti yg terjadi selama ini. Keinginan kami dan masyarakat Aceh harus menjadi masyarakat layaknya masyarakat pada masa kerajaan Sultan Iskandar muda lalu, yaitu masyarakat yang terbuka untuk kemajuan Aceh itu sendiri

“Dibeberapa pilpres sebelumnya masyarakat Aceh berharap TNI yang menjadi RI-1, mengapa?, lalu bagaima Pilpres 2024 yad? “, tanya saya lagi

See the source image

” Karena TNI memiliki sikap yang tegas dan arah kepemimpinan yang jelas, sehingga dalam sebuah pemerintahan memang dibutuhkan pemimpin2 yang berlatar belakang militer agar roda pemerintahan dari desa sampai ke kota bisa berjalan seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat, terkhusus masyarakat Aceh. Dari pandangan kami banyak masyarakat Aceh berharap kedepan ini presiden dipilih dari mereka yang berlatar belakang militer”, jawab Raju.

” Saat ini banyak TNI yang layak menjadi Capres/cawapres thn.2024 mendatang diantaranya  Jenderal TNI Prabowo Subiyanto, Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, Jenderal TNI Purn Luhut Binsar Panjaitan, Jenderal TNI Purn Moeldoko, Jenderal TNI Andika Perkasa, atau Mayor Inf. (Purn.) H. Agus Harimurti Yudhoyono. Nah sebagai generasi muda Aceh, siapa Capres dan cawapres yang cocok sesuai kriteria ?”

” Menurut saya semua putra bangsa itu pinter, juga nama nama yang tadi disebut, namun jika kita ingin seorang pemimpin yang sedikit banyak telah berkecimpung dalam pemerintahan, nasional dan internasional, maaf kami memilih,  Jendral TNI Purn Moeldoko”, jawab Raju kembali
See the source image
Panglima TNI Jenderal Moeldoko meresmikan patung pahlawan nasional Teuku Umar di Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Aceh (Mei 2015)

Raju mengingatkan lagi saat Rakor Peningkatan Kesejahteraan dan Perlindungan Hak Perempuan dan Anak Aceh di Kantor Staf Presiden, Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Negara, Rabu (26/2/2020) lalu beliau selaku Kastaf Presiden RI dan mewakili Presiden Jokowi  mengatakan jika Sejak tahun 2014 lalu, Presiden Jokowi demikian fokus menangani persoalan di Aceh. Khususnya  soal pendidikan dan penguatan usaha bagi perempuan.

Jenderal Moeldoko juga mengatakan optimalisasi KIS, KIP, sebagai bagian  penguatan pendidikan, untuk menangani Aceh juga diperlukan skema tentang penguatan usaha bagi perempuan korban konflik. Jenderal Moeldoko juga meminta Menteri Koperasi meninjau program pemerintah yang bisa dioptimalkan dalam hal ini baik  soal skema pembagian lahan yang terintegrasi dengan konsep bisnis dan optimalisasi UMKM di Aceh.

Presiden Jokowi  tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar (Des 2018), ini merupakan kunjungan yang ke-10 sekaligus bertemu dengan Tokoh Ulama kharismatik, alim ulama dan pengurus Ponpes se Aceh.

Hal lain masih kata Raju, saat Pilpeg 2019 lalu Partai Aceh , Partai bentukan eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini memperoleh > 16,81%, dan jangan lupa pasangan Prabowo-Sandiaga yang diusung Gerindra, Demokrat, PAN, PKS dan Berkarya  itu menang telak di Aceh dengan perolehan suara 83,28% . Sedangkan pasangan pak Jokowi – KH. Maruf Amin hanya >  14,4%. “Kalau tidak salah saat Pilpres 2014 lalu, Hasil Pilpres 2014 lalu  suara  pak Jokowi – JK pun hanya sekitar 913.309 suara sedangkan Prabowo meraih 1.089.290 suara, Aceh memang seperti itu”, papar Raju.
See the source image
Sebelum menutup seluler satu pertanyaan lagi saya sampaikan, “Jika kemudian Anies menjadi Capres bagaimana  peluang suaranya  di Aceh? “,  dijawab Raju, ” Kami kira akan  sama seperti di daerah lain, ada yang pro dan kontra, namun menurut Kami, maklum masyarakat Aceh sudah lebih bijak dari sebelumnya, khususnya para generasi mudanya. Sehingga peluang suara Anies di Aceh, maaf, tidak akan lebih dari 20%”, telepon pun ditutup Raju. ‘CKLiikk..
(R47U/Red-01/Foto.ist)
Lainnya,

DAERAH/DESA

PAK PRESIDEN JOKOWI, OKNUM SIPIR LP LAMBAROE ACEH MELAKUKAN PENGANIAYAAN KEPADA TAHANAN. ” Astagfirullah hal adzim !”

PAK PRESIDEN JOKOWI, OKNUM SIPIR LP LAMBAROE ACEH MELAKUKAN PENGANIAYAAN KEPADA TAHANAN. “ Astagfirullah hal adzim !” Koranjokowi.com, NAD : Kasus penganiayaan terhadap tahanan kembali terjadi di Lembaga pemasyarakatan ( LP) Lambaroe Aceh Besar. Kali […]

Tentang RedaksiKJ 3837 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. "Atjeh Moorden, Atjeh Pungo , Aceh gila " | ISTANA NEWS

Tinggalkan Balasan