Kisah Sukses Yudi Arif Bangun Baqara Farm Prinsip Syariah, Peternakan Sapi Qurban Bebas Virus PMK

 

 

Kisah Sukses Yudi Arif Bangun Baqara Farm Prinsip Syariah, Peternakan Sapi Qurban Bebas Virus PMK

 

Jakarta, Koranjokowi.com

 

 

Petani bukan profesi yang diimpikan anak muda di era revolusi industri 4.0 saat ini. Jumlah anak muda yang menekuni dunia pertanian  saat ini terus menurun.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan proporsi pemuda yang bekerja di sektor pertanian terus menurun dalam satu dekade terakhir.

 

Pada tahun 2011, tercatat ada 29,18 persen pemuda yang bekerja di sektor ini. Angkanya menurun menjadi sebesar 19,18 persen pada 2021.

 

Anak-anak muda milenial saat ini lebih banyak memilih bekerja di bidang industri kreatif seperti pembuat konten, profesional teknologi informasi (TI) hingga perusahaan start up yang Menjanjikan gaji tinggi.

 

Namun tidak semua anak muda milenial mengikuti arus besar untuk bekerja di bidang TI yang menawarkan kenyamanan dan kemewahan.

Masih ada sejumlah anak muda anti mainstream yang rela melindungi di bawah terik matahari dengan menekuni profesi petani.

 

Yudi Arif  Pemilik Baqara Farm, Berbagi Kisah Sukses.

 

Yudi Menceritakan, Awalnya “Mendirikan usaha  Baqara Farm berawal dari keinginan untuk membuat ternak sapi yang mengutamakan prinsip syariah dan keberkahan dalam bermuamalah sehingga dapat memasok kebutuhan daging yang sehat, halal dan berkualitas untuk masyarakat Indonesia.”

 

Ternyata usaha rintisannya berhasil, “Alhamdulillah berkat dukungan dari semua elemen yang membantu. Baqara Farm, pada awalnya populasi sapi di kandang saat 2013 hanya sekitar 200 ekor. Kata Yudi

Pada tahun 2023 ini kandang maksimal dapat terisi sebanyak 850 ekor sapi untuk digemukkan.” Tambahnya

Selanjutnya, Di tengah banyaknya pesaing, langkah apa yang dilakukan Baqara Farm  untuk dilirik pasar. “Langkah yang dilakukan Baqara Farm menarik konsumen yaitu Baqara Farm menggunakan prinsip syariah dimana penjualan maupun pembelian dikerjakan sesuai dengan syariah, kemudian dari segi kualitas sapi sendiri kita dapat menjaga kualitas sapi dengan cara pemeliharaan sapi yang sesuai kaidah kesehatan hewan dan pemberian pakan organik dan tanpa menggunakan hormon .” Kata Yudi.

Baqara Farm Hadir di Acara pameran Jakcloth 2023 , digelar kembali di Jakarta, kali ini bertepatan dengan bulan Ramadhan.

 

Jakcloth 2023  dan even muslim market Indonesia diadakan di Hall B JCC Senayan, mulai 5 April hingga 11 April mendatang.

 

Kehadiran Baqara Farm bagian dari kesadaran dimana Salah satu pesan kunjungan Baqara Farm adalah “Kami ingin masyarakat tahu bahwa saat ini terdapat peternakan sapi potong yang bergerak mengikuti prinsip syariah dimana kami melakukan pemeliharaan dengan kaidah kesehatan hewan yang baik menggunakan pakan dari herbal,organik,dan tanpa menggunakan hormon pertumbuhan dan melakukan sistem jual beli yang halal dan aman.” Katanya

 

Anak-anak muda milenial saat ini lebih banyak memilih bekerja di bidang industri kreatif seperti pembuat konten, profesional teknologi informasi (TI) hingga perusahaan start up yang Menjanjikan gaji tinggi.

Namun tidak semua anak muda milenial mengikuti arus besar untuk bekerja di bidang TI yang menawarkan kenyamanan dan kemewahan.

Masih ada sejumlah anak muda anti mainstream yang rela melindungi di bawah terik matahari dengan menekuni profesi petani.

Yudi Arif   Pemilik Baqara Farm , Berbagi Kisah Sukses

Yudi Menceritakan, Awalnya “Mendirikan usaha Baqara Farm berawal dari keinginan untuk membuat ternak sapi yang mengutamakan prinsip syariah dan keberkahan dalam bermuamalah sehingga dapat memasok kebutuhan daging yang sehat, halal dan berkualitas untuk masyarakat Indonesia.”Ternyata usaha rintisannya berhasil, “Alhamdulillah berkat dukungan dari semua elemen yang membantu  Baqara Farm, pada awalnya populasi sapi di kandang saat 2013 hanya sekitar 200 ekor. Kata YudiPada tahun 2023 ini kandang maksimal dapat terisi sebanyak 850 ekor sapi untuk digemukkan.”
Tambahnya Selanjutnya, Di tengah banyaknya pesaing, langkah apa yang dilakukan Baqara Farm  untuk dilirik pasar. “Langkah yang dilakukan untuk menarik konsumen yaitu Baqara Farm  menggunakan prinsip syariah dimana penjualan maupun pembelian dikerjakan sesuai dengan syariah, kemudian dari segi kualitas sapi sendiri kita dapat menjaga kualitas sapi dengan cara pemeliharaan sapi yang sesuai kaidah kesehatan hewan dan pemberian pakan organik dan tanpa menggunakan hormon .” Kata Yudi.Baqara Farm  Hadir di Acara pameran Jakcloth 2023 , digelar kembali di Jakarta, kali ini bertepatan dengan bulan Ramadhan.Jakcloth 2023   dan even muslim market Indonesia diadakan di Hall B JCC Senayan, mulai 5 April hingga 11 April mendatang.Kehadiran Baqara Farm  bagian dari kesadaran dimana Salah satu pesan kunjungan Baqarah Farm adalah “Kami ingin masyarakat tahu bahwa saat ini terdapat peternakan sapi potong yang bergerak mengikuti prinsip syariah dimana kami melakukan pemeliharaan dengan kaidah kesehatan hewan yang baik menggunakan pakan dari herbal,organik,dan tanpa menggunakan hormon pertumbuhan dan melakukan sistem jual beli yang halal dan aman.” Katanya

*Inovasi apa yang pernah dilakukan oleh di Baqara Farm * “saat ini kami menjual sapi saat panen dengan cara ditimbang dan dapat disaksikan oleh konsumen dan konsumen membayar harga sapi dengan timbangannya. Katanya

Hal ini dilakukan karena prinsip syariah yang Baqara Farm  gunakan supaya tidak ada yang didenda pada kedua belah pihak.

 

“Selain ini juga, Baqara Farm  mendapat kepercayaan konsumen yang baik khususnya tahun 2022 dimana di  Baqara Farm  0% terjangkit virus PMK.”Pungkasnya

Bahkan pamerean ini sangat ramai dan Ada lebih dari 350 merek pakaian yang ikut pameran ini, dengan menawarkan diskon hingga 90 persen.
Harga tiketnya sebesar Rp25.000, bisa dibeli di lokasi atau lewat Tokopedia.

Jika tiba waktunya buka puasa, jangan khawatir. Karena tempat khusus di area pameran yang dipenuhi booth makanan dan minuman.

Acara Jakcloth Ramadan 2023 ini sebelumnya dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki.***

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan