Kabar Pagaralam & Sumsel  – (29 ), Gubernur Sumsel & Target Jadi Lumbung Pangan di Indonesia.

Kabar Pagaralam & Sumsel  – (29 ), Gubernur Sumsel & Target Jadi Lumbung Pangan di Indonesia.

Koranjokowi.com,Sumsel : Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) – Herman Deru, bakal dianugerahi penghargaan Lencana Adi Bhakti Tani Nelayan Maha Utama. Penghargaan tersebut nantinya akan diberikan oleh Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional, pada Pekan Nasional (Penas) KTNA pada tanggal 4 hingga 9 Juli 2022 mendatang di Sumatera Barat.

Hal tersebut dikatakan, Ketua KTNA Nasional Yadi Sofyan Noor pada saat pembukaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIV tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang dipusatkan di Lapangan Batu Tiking Desa Pulau Panggung Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim, Senin (15/11/2021)

Ia mengatakan, lencana tersebut diberikan kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru atas capaian Sumsel dalam meningkatkan produksi pertanian. “Herman Deru merupakan orang ketujuh yang mendapatkannya, karena lencana tersebut tidak untuk sembarangan orang menerimanya ” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, lencana yang sama pernah diberikan kepada Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono , Joko Widodo dan Gubernur Kalimantan Timur . “Lencana Adi Bhakti Tani Nelayan Maha Utama merupakan penghargaan tertinggi yang kita keluarkan” tegasnya.

Selain memberikan penghargaan kepada Gubernur Sumsel, KTNA Nasional juga memberikan penghargaan Abdi Bakti Tani Nelayan kepada lima kepala daerah di Sumsel. Kelima kapala daerah yang dapat penghargaan tersebut yakni Bupati Muara Enim, Musirawas, Empat Lawang, Ogan Kemering Ilir dan Banyuasin, “Kelima daerah tersebut dinggap memiliki peran penting dalam peningkatan hasil pertanian di Sumsel,” terangnya.

Gubernur Herman Deru menyebut, Pemprov Sumsel terus berupaya meningkatkan produksi pertanian, dengan target Sumsel Jadi lumbung pangan di Indonesia. “Saya ucapkan terima kasih dan beri apresiasi kepada seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel. Tahun ini kita peringkat empat nasional produksi hasil pertanian, kita optimis tahun depan bisa masuk tiga besar nasional,” terangnya.

Ia berharap, semua kepala daerah di Sumsel untuk berupaya lebih keras lagi dalam mensejahterakan masyarakat petani melalui program unggulan sesuai dengan potensi daerah masing-masing .

Lebih lanjut ditambahkan, Program Sumsel Mandiri Pangan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat, sebagai komitmen pemerintah dalam mengurangi pengeluaran kebutuhan rumah tangga sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab semua pihak dalam memajukan pertanian Sumsel. “Kita semua memiliki tanggungjawab untuk memajukan bidang pertanian. Dalam waktu dekat, akan segera diluncurkan Sumsel Mandiri Pangan ” tuturnya.

Peda KTNA XIV Muara Enim berlangsung dari tanggal 15 hingga 17 November 2021, dengan libatkan 2.300 peserta dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. Ada sekitar 550 orang pengurus KTNA Nasional. Sedangkan di Sumsel ada 5.583 orang pengurus daerah hingga ke level kecamatan.

( Baron / photo. ist)

www.istananews.com

Lainnya,

Kabar Pagaralam & Sumsel  – (28 ) , Komisi XI DPR RI Kunjungan Spesifik ke Sumsel Terkait Fungsi Legislasi – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3088 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Pagaralam & Sumsel  – (29 ), "Walikota Pagar Alam & Pembangunan IPDN " - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan