Kabar Lampung – (37), ” GELIAT TP-PKK KAB.LAMTENG TENTANG SEKOLAH RAMAH ANAK TH.2021″

Kabar Lampung – (37), ” GELIAT TP-PKK KAB.LAMTENG TENTANG SEKOLAH RAMAH ANAK TH.2021″

KoranJokowi.com, Kab. Lamteng : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng ) – Ibu Mardiana Musa Ahmad menghadiri dan membuka secara resmi acara Advokasi dan Bimbingan Teknis Guru BK ( Bimbingan Konseling ) SMP Negeri Se- Kabupaten Lamteng Untuk Mewujudkan Sekolah Ramah Anak Tahun 2021 yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lamteng, bertempat di Aula RSUD Demang Sepulau Raya, Rabu ( 17/11/2021 ).

Selain menghadiri dan membuka secara resmi acara tersebut, Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad juga sebagai narasumber dan hadir juga dalam acara tersebut antara lain, Sekretaris Dinas PPPA Lamteng dr. Lidia Dewi dan Fasilitator Nasional DR. Sowiyah, M.Pd sebagai narasumber acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian terpenting dari program pokok PKK. Sebagaimana, kita ketahui bersama bahwa PKK sebagai wadah untuk mensejahterakan keluarga menjadi pilar penting dalam pembangunan. Dimana keluarga merupakan madrasah awal dan berkelanjutan bagi anak-anak kita, apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Kemudian, Ketua TP PKK Mardiana Musa Ahmad juga mengatakan sebagai wujud kepedulian dan perhatian yang besar terhadap pemenuhan hak anak dalam bidang pendidikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Lamteng mengadakan kegiatan hari ini bertujuan untuk meningkatkan SDM guru BK tingkat SMP yang ada di Kabupaten Lamteng dalam hal pemahaman terhadap hak anak dan bagaimana strategi yang diperlukan sehingga sekolah dapat meningkatkan perannya dalam pemenuhan hak anak yang merupakan salah satu isu penting.

Lebih lanjut, di acara tersebut juga dilaksanakan Penandatanganan Komitmen Bersama Untuk Mewujudkan Sekolah Ramah Anak, penandatanganan tersebut dipimpin oleh Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad dan diikuti oleh Fasilitator Nasional DR. Sowiyah, M.Pd, Sekretaris Dinas PPPA Lamteng dr. Lidia Dewi serta seluruh guru BK SMP se- Lamteng.

(Halim/Foto.ist)

www.istananews.com

Lainnya,

Kabar Lampung – (36),TRADISI MAPAK TOYO,LAMPUNG TENGAH JADI BUDAYA MASARAKAT TANI MEMASUKI MUSIM TANAM. – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3070 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan