Kabar Jakarta (45), WORLD BIO ENZYME DAY (HARI BIO ENZYME SEDUNIA)

Kabar Jakarta (45), WORLD BIO ENZYME DAY (HARI BIO ENZYME SEDUNIA)

Koranjokowi.com, Jakarta : Setelah menerima WA  Dari  Charles Malela  Pakar Eco Enzyme (EE)  sekaligus ketua Komunitas EE NTT, bahwa akan diadakan  webiner  dalam rangka Hari Bio Enzyme, maka saya  Staf Khusus Koranjokowi.com DKI Jakarta, langsung sibuk mencari tau apa dan bagaimana  prosesi penyelenggaraan  tersebut diselenggarakan. Dipenghujung tahun 2021,kata Elen Ming Tao  dari Komunitas  Enzyme Bhakti sebagai ketua penyelenggara  28 Des 2021 ini, tim Eko Enzyme di India, Malaysia, Thailan, Jepang,  Italia, Indonesia, Bolivia, Taiwan, Afrika dan negara lain  secara bersama-sama berinisyatif untuk menetapkan 4 Januari 2022 sebagai hari Bio Enzyme se dunia.

Ini  merupakan hari ulang tahun  Dr Rosukon , sang penemu Eco Enzyme ( EE) . Penetapan hari  Bio Enzyme ini merupakan  Satu kegiatan yang berhubungan  dengan tema acara, tujuannya adalah untuk mendukung 1.000 kegiatan  peduli lingkungan dan Eco Enzyme, sebagai bentuk hadiah ulang tahun  untuk Dr.Rosukon  yang telah berdedikasi mengajarkan  Eco Enzyme kepada dunia. Panitia Penyelenggara  Hari EE sedunia ini  mengajak seluruh pecinta bumi  di seluruh dunia  untuk bersatu padu   menyambut datangnya Tahun  2022 dengan membawa berkah  melalui aksi-aksi penuh makna ini, ujar Elen  Ming Tao. Lokasi penyelenggaraan  di seluruh Dunia  Tanggal 28 Desember s.d. 4 Januari  2022.Disini lanjut Elen  mengajak setiap komunitas EE, relawan EE dan para penggiat EE serta komunitas,dan  organisasi  pencinta alam  untuk bersama melakukan satu kegiatan yang  berhubungan dengan tema acara

Disisi lain dalam sebuah Pelatihan Charles Malela mengemukakan, menurut D,Rosukon, kemampuan mikroba EE  dan Enzymenya memiliki kemampuan  1) mendekomposisi / memecah,2) merecombination/menggabungkan,3)  mengkatalizator/mempercepat reaksi. Jadi Eco Enzyme(EE) kata Charles  Ketua komunitas EE NTT ini akan memecah  containat dan polutan serta menghidupkan  mikroba di air dan akan tumbuh  mikroba air  dan bisa menghidupkan ecosystem di air.

Kembali ke Tema,Format kegiatan kata Elen Ming Tao :1)Seminar EE( on line), 2) membagikan EE, 3) pemurnian sumber air dengan EE,4) pertanian  EE, 5) penjernihan udara dengan EE, 6) Aplikasi kesehatan  dengan EE, boleh bekerjasama dengan media lokal , media sosial, grup, Perusahaan , Organisaasi, Komunitas, Sekolah , dll.

Sebagai tamu senior/undangan turut hadir, Perwakilan negara – negara  antara lain: 1).Dr.Joean  dari Malaysia,2) Peusahaan Malaysia Justlife,3) Malaysian Chen Tian ming,4)Chin Shao Xiating,5) Pemuda Tiongkok mempromosikan jaringan  pembangunan berkelanjuan  Dunia Wu Chao, 6)Dr.Marco A.C, Proyek ilmu  pengetahuan Hijau, Amerika 7)Dr.Nipatd Perwakilan Thailan dari Dr. Rosukon,8)Auatralia Clare Lai Meibing, 9)  Arifin Palamg Merah Indonesia,10) Prof.Albert  M  Hutapea. From Pajajaran  Univercity Indonesia. Pesan  Dr.Rosukon  2020 atas pemanasan Global, sekarang Australia sedang  menghadapi bencana kebakaran  yang mengerikan. Terimakasih kepada Teman-teman kata Dr.Rosukon dalam pesannya mari kita peduli  dan jangan lupa membuat EE sampah  degan cara permentasi,

Mari kita mulai dari setiap rumah  untuk mmbuat  lapisan pelindung yang sejuk agar di  tahun- tahun depan  tidak terjadi lagi bencana  di hutan Amazon,  dimana ini adalah gejala bencana  dan kita juga berusaha  butuh semua teman-teman  dengan hanya kedua tangan  kita berbuat  dengan pengurangan efek pemanasan global. Dengan mengolah sampah  organik segar didapur anda menjadi enzyme sampah (EE) kemudin dituang kesungai, laut, tanah,  kepohon dan disemprotkan  ke udara dan mengurangi   pemanasan dan kita mengobservasi sendiri  iklm ( suhu) disekitar anda. Berkurang, artinya bisa kembangkan  dan kenalkan ke teman-teman lainnya dan dibeberapa tempat lainnya  kata Rosukon.

Tiongkok diprediksi  akan mengalami badai besar lanjut Dr.Rosukon, Kita tidak pernah tau  apa yang tjadi. Badai berikutnya, Tetapi badai sebelumna seperti badai salju gdak banyak di Tiongkok dan semkarang badai di Vietnam .saya berterima kasih kepada  semua negara yang telah melakukan ini. Formula EE yang aktif dan kita berharap, bisa terus menyebar sesuai  bentuk aslinya.. Saya berharap ujar Rosukon semua teman  bisa kebih luar biasa  lagi segera  mengambil tindakan , saling membantu mengurangi pemanasan global tutup Dr. Rosukon. (Ring-o)

Lainnya,

Kabar Jakarta – (44), DIALOG  ECO ENZYME DAN PMI BERSINERGI , TANGGAP DARURAT BENCANA UNTUK INDONESIA – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3071 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kabar Jakarta (45), KETIKA  GIBRAN MENJADIKAN  AYAHNYA SEBAGAI PANUTAN, SALAHKAH ? - KORAN JOKOWI
  2. Kabar Jakarta (47), HARI ECO ENZYME NASIONAL  INDONESIA - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan