Kabar Siak & Solok Sumbar (4), Program Mulia Laskar Bumi Lancang Kuning Kab. Siak Riau.

Kabar Siak & Solok Sumbar (4),

Program Mulia Laskar Bumi Lancang Kuning Kab. Siak Riau.

KoranJokowi.com, Kab. Siak, Riau : Dewan pimpinan pusat Laskar Bumi Lancang kuning ( 01/ 01 /2022) lalu bertempat di Sekretariat DPP Laskar Bumi Lancang km 6 kecamatan tualang kab Siak mengadakan sunatan masal untuk masyarakat secara gratis sebanyak 63 anak , dan melibatkan paramedis 12 orang.

Masyarakat kecamatan tualang Kab. Siak  sangat antusias sekali , buktinya dari target 40 orang bahkan melebihi hingga 63 anak, untuk hal ini pula panitia menyediakan ambulans untuk mengantar anak yang telah disunat hingga kediamanya berikut cinderamata

seorang warga, ibu Warni Perawang kepada KoranJokowi.com mengatakan bahwa turut bahagia atas kegiatan ini khususnya telah membantu mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu. “Semoga ini menjadi agenda rutin”, harapnya. Turun hadir ketua DPRD Kab siak Indra Gunawan sekaligus ikut memberikan cinderamata.

Panglimo besar H Asril Doyok yang juga ketua Asosiasi pengusaha indonesia menyampaikan sambutannya, diantaranya mengatakan jika LBLK Laskar Bumi Lancang kuning mempunyai program2 sosial kemasyarakat selain sunatan masal yaitu tanah makam 2 ha  telah hibahkan pada masyarakat secara gratis , mulai dari biaya ambulans sampai biaya gali makam dan lainya. “Jika ada masyrakat yang tak mampu untuk membeli tanah makam, maka mohon hubungi, insyaallah akan dibantu”, kata H.Asril.

Masih kata H.Asril,  saat ini juga telah mempunyai pondok pesantren yayasan Nurul Hilmi yang memberikan beasiswa dari tahun 2011 sampai sekarang . Insyaallah tahun ini  katanya, akan menaik hingga 17 beasiswa anak-anak yg kurang mampu . Adapun  gedung Balai Latihan Kerja BLK yayasan Nurul Hilmi bantuan Kemenaker memang untuk masyarakat umum, yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi (18/9) lalu yang juga merupakan bantuan   komunitas program hasil pertanian pertama kali di Provinsi Riau

Program pengembangan BLK Komunitas merupakan terobosan dari Presiden Joko Widodo dalam peningkatan kompetensi SDM Indonesia untuk melengkapi soft skill dan pendidikan karakter yang telah diberikan pada lembaga pendidikan keagamaan dengan tambahan santri mendapatkan bekal ilmu agama sekaligus pengalaman berkebun, bercocok tanam, berdagang, dan lain sebagainya.

(Amr/Asr-Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Siak & Solok Sumbar (3), NGOPI PANCASILA BERSAMA BUPATI SIAK BUKAN SEKEDAR SILATURAHMI. – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3801 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan