Kabar Cimahi (18),  ANAK ANAK KOTA CIMAHI BANGGA USAI VAKSIN, “ASIK AJA !”

Kabar Cimahi (18), 

ANAK ANAK KOTA CIMAHI BANGGA USAI VAKSIN, “ASIK AJA !”

KoranJokowi. Com, Kota Cimahi Jabar : ” Aku dan teman teman senang sudah vaksin, om. Bisa main lagi dengan teman teman, pokoknya asik aja “, demikian Cecilia siswi Kelas 6Am SDN  Santa Maria Baros Cimahi saat diminta tanggapannya. “Engga takut?”, tanya saya, “Engga Om, Asik aja, kan banyakan teman lain”, jawab pemilik nama lengkap Cecilia Ludmilla Ange ini kemudian berlari kearah teman-temannya.

Demikian respon lugas yang pastinya mewakili ribuan anak anak Kota Cimahi usai mengikuti vaksin usia anak (4/1) yang digagas oleh Gugus Otto Iskandar Dinata. Sebab hari itu, anak -anak bisa menerima vaksin Covid 19.TNI-POLRI bekerjasama dengan pemerintah kota Cimahi, secara khusus Dinas pendidikan kota Cimahi mengadakan vaksin massal bertempat di Kompleks Baros 6,dijln Sudirman, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Pelaksanaan vaksinasi massal in juga dibantu oleh para tenaga Media rumah sakit Dustira . Dandim 0609,Letkol Infantry Hary Novana S. Sos mengungkapkan bahwa program vaksinasi ini menjadi bentuk kontribusi aktif TNI-POLRI dan Pemerintah untuk memutuskan mata rantai covid 19 dan mewujudkan kota Cimahi yang sehat dan produktif. Dengan harapan dapat mengembalikan warna dan meningkatkan lagj aktivitas pendidikan disekolah-sekolah di Kota Cimahi. Sambil mengajak semua pihak, untuk sama sama bergerak, saling koordinasi dan melakukan kerjasama yang baik didalam mempercepat program serbuan vaksinasi sehingga terbentuk herd immunity anak-anak dilingkungan sekolah.

Adapun target peserta vaksinasi massal ini, sebanyak 1.146 siswa yang tergabung dari beberapa sekolah, SDN Baros Mandiri 6, SDN Baros Mandiri 5,SDN Baros Mandiri 2,dan SDN Kartika XIX.Para peserta yang ikut Vaksin adalah anak-anak yang sudah berusia 6-11 tahun.

Hadir dalam Vaksinasi massal ini, Kodim 0609, Letkol Inf. Hary Novana, S. Sos, Kapolsek Cimahi, C Supriana, SH,Kepala Dinas pendidikan Kota Cimahi, Harjono S. Pd ,Kepala Baros Mandiri 6,Mimin Kurniasih, S. Pd, Kepala Sekolah Kartika XIX, Atin Solihatin, S. Pd, Kepala Sekolah Baros Mandiri 2 ,Ating, S. Pd dan Kepala Sekolah SDN Baros Mandiri 5 ,oleh Plt Mimin Kurniasih serta para guru pendamping segugus Otto Iskandar Dinata dan para Orang Tua siswa.

Program vaksinasi ini menjadi bentuk kontribusi aktif ,Sinergitas TNI-POLRI dalam mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid 19 dan mewujudkan Kota Cimahi yang sehat, yang memiliki herd immunity sehingga program tatap muka 100 persen dapat terealisasi kembali

Kapolsek Cimahi, C.Supriatna,SH dalam kesempatan itu menjelaskan kerjasama, kolaborasi TNI-POLRI ini bukan baru sekarang tapi sejak dulu. Diharapkannya,prosentase vaksinasi terus meningkat di Kota Cimahi sehingga proses belajar mengajar, tatap muka seratus persen dapat dimulai kembali.

Mimin Kurniasih, S. Pd, selaku tuan rumah dan Ketua pelaksana Vaksinasi covid 19 Gugus Otto Iskandar Dinata selain menjelaskan mekanisme vaksinasi anak melalui pemetaan, pengecekan ulang, sekaligus screening oleh tenaga media hingga keruang suntik yang cukup sederhana beliaupun mengucapkan apresiasi, terima kasih kepada kodim 0609,Polres Cimahi, Dinas pendidikan Kota Cimahi, Team medis Rs Dustira, Komite, pengawas serta bapak ibu guru segugus Otto Dinata Iskandar dan orang tua yang mendukung proses vaksinasi kepada anak anaknya.

“Tentunya, saya atas nama Gugus berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi covid 19 yang memang sangat dibutuhkan anak-anak saat ini:Sebagai bentuk menciptakan herd immunity bagi para siswa”,, ungkap Mimin yang didampingi Oleh para kepala sekolah dan pengawas. Dengan harapan anak-anak sekolah sekota Cimahi memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan pada sehat sehat semuanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan kota Cimahi – Harjono yang ditemui koran Jokowi. Com,senin ( 10/1) disela Sela monitor Gebyar vaksinasi di SDN Cimahi Mandiri 1 menuturkan gebyar vaksinasi ini kita kebut, sehingga kita dapat melakasanakan PTM 100 persen pada Pertengaahan januari ini.

“Sembari kita melakukan cros cek kepada sekolah sekolah, terutama kepada anak anak yang tidak di-ijinkan untuk proses vaksinasi oleh orang tuanya. Sejauh ini ,prosentasenya sangat kecil, kami  memberikan apresiasi kepada semua pihak,unsur muspika, guru,orang tua yang telah mengambil peran dalam rangka mendukung PTM seratus persen di kota Cimahi” tutup Harjono. ‘Amin

(Sinto)

Lainnya,

Kabar Cimahi (17), KERJASAMA ATASI BAHAYA NARKOBA DI TAHUN 2022 – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3070 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Cimahi (19), Dies Natalis ke-67 Unpar, Presiden Bicara Implementasi Pancasila dalam Penanganan Pandemi - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan