Kabar Pagar alam (56), “Pemkot Pagar Alam & Regulasi Baju Adat”

Kabar Pagar alam (56),

“Pemkot Pagar Alam & Regulasi Baju Adat”

Koranjokowi.com, Nasional :
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam – Samsul Bahri pimpin rapat pembahasan draft Peraturan Wali Kota (Perwako) tentang bahasa dan pakaian adat Besemah, bertempat di Ruang Rapat Besemah Tige Setdako Pagar Alam. Senin (10/10/2022). Sekda menekankan kepada leading sektor pemangku kepentingan untuk sesegera mungkin membuat pondasi awal atau draft yang akan dikaji dan diulas lebih detail mengenai bahasa dan baju adat Besemah Kota Pagar Alam. ” Kita berharap kepada semua leading sektor dengan segera mungkin untuk buat drafnya, untuk dibahas lebih detail” katanya.

Lanjut Sekda , setelah materi dipersiapkan dengan matang, lebih lanjut kedepannya akan berkolaborasi dengan pemangku adat, jurai tua dan stakeholder terkait untuk membahas dan bertukar pikiran demi terciptanya kesepakatan bersama. ” Saya harap semua stakeholder terkait bisa berkaloborasi untuk supaya tercipta kesepakatan bersama” ucapnya.

Seperti diketahui untuk jenis pakaian adat Besemah Kota Pagar Alam sendiri banyak motif pengaplikasiannya serta penggunaannya. Adapun seperti baju adat besemah tua, besemah muda dan besemah agung, demikian juga untuk pengaplikasiannya dalam pakaian keseharian, pakaian upacara adat dan pakaian dihari besar lainnya.

(B4ron/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Pagar Alam & Sumsel (55), “Setelah Kota Pagar Alam Raih PPD Katagori Kota Terbaik II se-Indonesia, Whats next ?” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan