Kabar Riau (159), “KAPOLDA RIAU AKAN KEJAR PENGEROYOK JURNALIS YANG SAAT INI SEDANG NGOPI CANTIK, AHAHAHA”

Kabar Riau (159),

“KAPOLDA RIAU AKAN KEJAR PENGEROYOK JURNALIS

YANG SAAT INI SEDANG NGOPI CANTIK, AHAHAHA”

KoranJokowi.com..Pekanbaru. Riau:

Betapa senang dan bahagia saat saya, Daeng Johan Syahputra – StafSus Koranjokowi.com Prov. Riau berceritera kepada Pimp.Umum/Redaksi Koranjokowi.com yang juga KordNas Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (Akarjokowi2013)  bahwa siang ini (11/10) Kapolda Riau – Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H telah meluangkan waktu ditemui Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PW MOI) Riau dan Pekanbaru khususnya mengenai tindak-lanjut atas kasus pengeroyokan kepada  Miftahul Syamsir, jurnalis kota Pekan Baru.

Sebelumnya pimpinan mengatakan bahwa kolom Kabar Riau ini adalah rekapitulasi dari kabar kota Pekan baru dan daerah lainnya di Prov. Riau yang telah tayang dari sekitar 400-an kabar yang masuk redaksi, kali ini adalah kabar yang ke-159 yang ‘layak’ tayang sejak Maret 2020 lalu. Ok kita lanjut ya.

“Iya saya kenal Pak Iqbal waktu menjabat Kepala Divisi Humas Polri thn.2018 – 2020 lalu, kebetulan saya sering main ke Mabes, dan beberapa event lain bersama relawan senior alm.Jack Boyd Lapian baik di hotel Ambhara dan tempat lainnya. Saya anak buah almarhum bidang publikasinya, ehehe. Bagi kami Relawan Jokowi, Pak Iqbal emang  pembawa warna  Mabes Polri lebih inovatif dan kreatif, dan dari almarhum Jack pula saya tahu banyak sosok pak Iqbal itu sangat sederhana namun ‘commited dalam segala hal. Semoga pelaku pengeroyokan ini akan segera tertangkap pelakunya”, jawab Arief P. Suwendi pagi tadi sekitar pkl.10.21.

Alm.Jack Boyd Lapian, ke-3 dari kiri

Sekitar pkl. 14.26  saya menelpon kembali pimpinan, namun selulernya sedang off, nah sekitar pkl.17.44 kemudian saya bisa berkomunikasi , saya kemudian berceritera kepada pimpinan, rombongan DPP PW MOI  telah bertemu Kapolda di ruang kerjanya dipimpin Waketum –  H.T. Rusli Ahmad, SE. MM, Boma Harmen ketua PW MOI Riau, Aprianto Ketua PW MOI Pekanbaru beserta Rekan PW MOI lainnya.

Selain kasus ini ada beberapa catatan diantaranya,

1.PW MOI selaku organisasi profesi wartawan terus berkomitmen menjaga profesi wartawan. Termasuk terhadap pemukulan wartawan yang terjadi beberapa waktu lalu yang diduga pelaku merupakan orang dekat PJ Walikota Pekanbaru.

2.Kehadiran PW MOI selain silahturahmi juga menyampaikan  kehendak masyarakat agar  siapapun pelakunya dan dalang dari pengeroyokan ini tetap harus ditindak tegas.

“Daeng tidak hadir bersama PW MOI tadi?”, tanya pimpinan

“Saya terlambat karena ada giat yang berbenturan waktu, jadi waktu mereka usai bertemu, saya baru masuk parkir Polda, pimpinan”
“Oh, apa pesan dari pak Iqbal kepada teman teman PW MOI tadi?”

“Alhamdulilah pak Kapolda menerima baik permintaan kita dan berjanji akan menindak tegas para pelaku pengeroyokan terhadap Miftahul Syamsir. Bahkan beliau berkata, agar kami (PW MOI) menulis, mencatat bahwa Kapolda sudah memerintahkan jajarannya”, jawab saya.

“Alhamdulillah, salam hangat saya kepada bung Miftahul dan PW MOI, ya daeng”, kemudian menutup seluler

Waalaikumsalam wrwb…

(Hujan diluar mulai deras saya pun kepo tentang sosok al,.Boy Jack Lapian yang kerap diceritakan pimpinan, alhamdulillah saya dapat juga dari mbah google, Jack Boyd Lapian – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas ), 2 jari jempol & salam takjub untuk almarhum, pantas saja  pimpinan mengidolakan almarhum,  semoga almarhum diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT, Aamiin Yarabalalamiin)

(DaengJohan/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Pekan baru (61), “KAPOLDA RIAU, MOHON SEGERA TANGKAP PENGEROYOK JURNALIS ITU !” – KORAN JOKOWI

Kabar Pekan baru (62), “SORGUM DI RIAU, TANDA KEBANGKITAN ALTERNATIF PANGAN ATAU TANDA TANYA? – KORAN JOKOWI

Lapor Pak Kapolda Riau ! – (36), ” IRJEN M.IQBAL, KAPOLDA RIAU  RASA BARU ” – KORAN JOKOWI

Kabar Pekan baru (61), “KAPOLDA RIAU, MOHON SEGERA TANGKAP PENGEROYOK JURNALIS ITU !”

Lapor Pak Kapolda Riau ! – (36), ” IRJEN M.IQBAL, KAPOLDA RIAU  RASA BARU “

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan