Trisya Suherman, ” CERITERA BAHAGIA 24 JAM MOELDOKO CENTER DI CIANJUR “

Trisya Suherman,

” CERITERA BAHAGIA 24 JAM MOELDOKO CENTER DI CIANJUR “

(Blusukan Aksi Kemanusiaan Relawan Moeldoko di Cianjur)

Koranjokowi.com, Jakarta :

Ketua Umum Moeldoko Center –  Trisya Suherman (Icha) disertai  pengurus  Moeldoko Center, CEO & Aliansi Simpatisan Moeldoko sejak Minggu (28/11) telah berada di Cianjur guna menyampaikan amanah dari anggota CEO, al ; Brabus,Bambu SPA, Damri, Meccaya, Lukajel, Muni, Bella nusa, Cisangkan , Highlander Genset,Lelco, Meratus, komunitas Bunda Merah Putih ,  Jabar Quick Response.dsb menyalurkan bantuan kemanusiaan dalam  aksi kemanusiaan “Cianjur We Care”. Rombongan menuju Cianjur,menggunakan truck dan konvoi mobil. Selain membawa bantuan berupa juga peralatan medis, kelengkapan tidur, mandi, sembako dsb.

Jenderal TNI Purn Moeldoko  selaku Ketua Dewan Pembina Moeldoko Center memberikan perhatian khusus ketika terjadi awal gempa Cianjur untuk segera merespon membawa bantuan yang dibutuhkan oleh korban, yang langsung disambut baik oleh Paulus I Nugroho, pembina CEO Indonesia dan disampaikan kepada anggota lainnya sebagaimana diatas tadi.

Kemudian sesampainya dilokasi baik di Cugenang dan Ciputri  dengan segera mereka pun mempersiapkan  tenda ukuran 3X4 untuk Dapur umum lalu tenda pengungsian ukuran 5×5 dan canopy 2 meter serta mendistribusikan  bantuan lainnya yaitu Beras, Mainan, hand sanitizer, masker, kasur lipat, uang tunai, tenda Kopi Kapal Api, tenda Detergen Sayang untuk beberapa titik-titik lokasi gempa di Lokasi di Cianjur. Termasuk program healing untuk usia anak berupa  Robot badut, dan aneka hiburan lain.

Saat di desa Sarongge  dimana lokasinya sulit terjangkau karena terpencil, mereka pun berbaur dengan sekitar 1000 pengungsi yang saat itu minim bantuan. Demikian mencekam karena gempa susulan juga menghantui tim, belum lagi hujan masih turun mereka terus membangun  Dapur Umum, sarapan bubur bersama para Pengungsi, dan membangun tenda dimana malam harinya demikian bermanfaat bagi masyarakat disana karena mereka dapat tidur lelap kalau pun ada sebagian yang piket menjaga karena khawatir adanya gempa susulan.

24 jam di area Gempa Cianjur bersatu dengan masyarakat  Cugenang & Ciputri pastinya membuat mereka terharu, sekaligus menepis isu miring tentang ketidak-terbukaannya masyarakat kepada pihak pihak (dari luar Cianjur) yang datang membantu termasuk kehadiran MC, CEO & ASM saat itu. Tidak seseram opini yang diciptakan pihak tertentu bahwa masyarakat Cianjur intoleran.

“Karena kami ada disana , kami merasakan detik demi detik bagaimana masyarakat Cianjur demikian hangat dan terbuka kepada kami, tidak ada sekat,  semoga apa yang telah kami lakukan menjadikan manfaat untuk saudara saudara kami di desa desa dimana kami hadir kesana kalau pun hanya 24 jam lamanya karena selasa malamnya (29/11)  kami harus kembali ke Jakarta, dan semoga mereka sehat selalu, amiin”, demikian Icha.

(Red-01/Gun-Foto.ist)

Lainnya,

Tentang RedaksiKJ 3837 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan