Melawan Lupa (147), “PRESIDEN JOKOWI & CARA MENYELAMATKAN LEBIH DARI 9 JUTA PRT  !? “

Melawan Lupa (147),

“PRESIDEN JOKOWI & CARA MENYELAMATKAN LEBIH DARI 9 JUTA PRT  !? “

Koranjokowi.com, OPini :

Keberpihakan Presiden Jokowi kepada rakyatnya kembali dibuktikan, melalui Kemenhumkam RI – Yasonna Laoly beliau meminta agar Yasonna  mempercepat pengesahan RUU  Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT). Juga meminta Yasonna agar bersinerji dengan Menaker RI – Ida Fauziyah segera melobi DPR agar RUU ini  masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas Tahun 2023. GPL, Gak pakai lama.

“Disaat ada orang yang menyebut Presiden Jokowi Fir’aun, beliau tidak merasa penting untuk menanggapi, tidak juga merasa terhina. Karena beliau lebih sibuk bekerja memikirkan rakyatnya daripada menanggapi narasi – narasi sampah seperti itu, biarkan rakyat yang menilainya, biarkan Allah bekerja untuk Pak Dhe atas  balasan apa yang akan diterima orang orang seperti itu. Dan, sekarang  RUU PPRT ini akan membuat kita selaku Relawan Jokowi Ahok semakin bangga kepada beliau “, demikian PimRed – Arief P. Suwendi saat diminta tanggapan atas hal diatas melalui seluler kemarin malam (18/1).

Presiden Jokowi memang ‘marah karena  RUU ini telah mangkrak sejak 19 tahun lalu, jika ini dididorong dengan semangat keadilan maka bukan hanya PRT saja yang bahagia, demikian Presiden, juga para pemberi kerja dan penyalur kerja. Entah apa alasannyaMengapa Presiden & Dprri 10 tahun sebelumnya demikian alergi atas RUU yang digagas sejak Prolegnas DPR tahun 2004 silam ini. Bahkan, pada 2020, RUU tersebut bahkan selesai pembahasan di Badan Legislasi dan tinggal masuk ke Badan Musyawarah (Bamus) bahkan  RUU PPRT , namun kembali ‘kandas ditelan bumi, tambah Arief.

Fresh Graduates Should Know These 4 Malaysia Labour Law Facts | Career Resources

Bukan hanya RUU itu yang kita soroti, yang lain adalah akan adanya  pengakuan dan perlindungan terhadap PRT karena akan memberi keadilan pada PRT. Termasuk mengenai ‘jobdesk PRT, harus detil dan disepakati antara PRT & majikan dan taat atas UU itu. Soal jam kerja, upah kerja, dsb.

“Berapa jumlah PRT sedunia pak?”, tanya saya

“Kalau tidak salah jumlah PRT di dunia lebih dari  87 juta jiwa, dan sekitar 8-9 juta berasal dari PRT Indonesia, bud”

“Di Indonesia?”, tanya saya

Foreign workers

“Kalau tidak salah lebih dari 4, 2 juta orang, yang  30% di antaranya adalah Perempuan & anak . Ironis dan mengerikannya, sekitar 400-an orang diantaranya mengalami kekerasan para majikannya sebagaimana rilis LSM Jaringan Nasional Advokasi Pekerja Rumah Tangga (JALA PRT) akhir tahun 2021 lalu, bud”, lalu PimRed menutup teleponnya.

‘Saya menelan ludah, ‘gleek..

(BudiDG/Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Sumatera (85),” PESAN DAMAI PENJAGA MAKAM DATUK KUBA BATU BARA “

Kabar Sumatera (85), ” PESAN DAMAI PENJAGA MAKAM DATUK KUBA BATU BARA “ Koranjokowi.com, Daerah : Jika di Jakarta ada yang bernama Syahrul Akmal (66 Thn) penjaga makam Proklamator Dr. (H.C.) Drs. H. Mohammad Hatta […]

Kabar Sumatera (83), “OKNUM JPU KAB.LABUHAN BATU MINTA 30 JUTA !?”

Kabar Sumatera (83), “OKNUM JPU KAB.LABUHAN BATU MINTA 30 JUTA !?” Koranjokowi.com, Kab.Labuhan batu, Sumut : Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Pembangunan dan Penyelamatan Harta Negara (P3HN) melaporkan seorang oknum Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan […]

Tentang RedaksiKJ 3342 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan