Melawan Lupa (146), ” MAAF, JOJON PASTINYA LEBIH LUCU DARI CAK NUN ATAU FIRAUN. ‘EHEHEH “

Melawan Lupa (146),

” MAAF, JOJON PASTINYA LEBIH LUCU DARI CAK NUN ATAU FIRAUN. ‘EHEHEH “

Koranjokowi.com, OPini :

Teman teman Relawan Jokowi Ahok dimana saja berada,

Muhammad Ainun Nadjib (Emha Ainun Nadjib / Cak Nun atau Mbah Nun) lahir di Jombang, Jawa Timur, 27 Mei 1953 lalu, sepekan ini setelah lama tidak menasional, kini sedang viral kalau pun saya tidak meng-idolakannya. Padahal banyak orang yang bilang jika Cak Nun  adalah  seniman & budayawan. Karena dalam dunia seni/musik ,  saya lebih mengidolakan Iwan Fals, Slank, Dewa 19, PADI, Jamrud, dsb. Dibidang budaya pun saya tidak mengidolakan Cak Nun, saya lebih suka alm.Kang Ibing ‘Kabayan, alm. Dalang Asep Sunandar Sunarya, atau  alm. komedian – Jojon (H. Djuhri Masdjan)

Maka kalau pun dipaksa, saya memang tidak suka sosok  Cak Nun, beda lagi dengan Ahmad Dhani – Dewa 19 disaat mulai  ‘nyinyir kepada  Ir H. Joko Widodo (Jokowi) sejak  thn.2014 lalu , blass… saya tidak menyukainya namun dengan produk musisi jeniusnya saya tetap suka lagu-lagu ciptaannya termasuk hingga ke genre Virgin, Dewa Dewi, Lucky Laki, MahaDewa, The Rock, Triad,  dsb.

Kalau pun kelakuan Ahmad Dhani yang identik dengan kata ‘Cuk, Idiot, atau “Saya ingin bilang Presiden A***g, tapi tidak boleh. Saya ingin bilang Presiden B*i, tapi tidak boleh,” katanya sebagaimana saat orasi  di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 28 November 2016 lalu, saya dan  para Relawan Jokowi Ahok tidak melakukan ‘balasan apapun karena seperti itulah Allah menciptakan ‘Mulut Ahmad Dhani’, hingga kemudian terdiam saat vonis 2 tahun penjara di LP Cipinang sejak tahun 2018 lalu. Alhamdulillahnya, sejak keluar dari penjara Dhani sekarang terlihat lebih ‘wise dan lebih ‘nyebong, ‘eheheh.

Bahkan dikanal  YouTubenya (16/10/2022) lalu, saat mewawancari Ricky Tamba – aktivis 1998 dan Zhang Wei Jian atau Ken-ken, aktivis Tionghoa. Dhani menyimpulkan atas diskusi mereka itu bahwa : Satu, selama menjadi Gub. Jakarta – Anies tidak berprestasi. Kedua, jikalau Anies mau nyapres, hendaknya ijin / minta restu dari Prabowo Subianto sebelum maju sebagai calon presiden.

Nah ini pastinya membuat saya mulai berpikir untuk menyukai Dhani, uhuy.

Teman teman Relawan Jokowi Ahok dimana saja berada,

RIZIEQ SHIHAB BUKAN HABIB

Pernah viral dimana Cak Nun mengatakan jika Rizieq Shihab (RS) bukanlah Habib dan penyebutan Habib untuk RS  itu tidak tepat. Menurutnya, ‘syarif’ adalah sebutan yang paling tepat  “Syarif itu turunan Syaidina Husein. Kalau, turunan Syaidina Hasan bin Ali itu Sayyid,” kata Cak Nun dikutip dari YouTube Qahar Quotes, Kamis (12/11/2020).

Masih kata Cak Nun, sebutan habib tidak berhubungan dengan keturunan Nabi Muhammad SAW. Dia menjelaskan bahwa sebutan habib untuk tokoh agama dari Arab itu sebenarnya adalah sebutan bagi orang-orang Yaman dan sekitarnya yang datang ke Mekkah atau Madinah untuk mencari Rasulullah karena sangat kagum dan mencintainya

Teman teman Relawan Jokowi Ahok dimana saja berada,

Dijaman Nabi Musa AS ada 3 sosok jahat dan kejam, yaitu : Firaun yang merupakan penguasa tiran. Haman merupakan politikus busuk, sedangkan Qarun ialah pebisnis rakus. Dan, sumpah, kita tidak paham atas ‘tudingan’ Cak Nun yang mengatakan ke-3nya ada di-era saat ini, Presiden Jokowi disebut ‘Firaun, Luhut BP disebut Haman dan Anthon Salim disebut Qorun.

Belajar dari Kisah Musa dan Fir'aun - Kompasiana.com

“Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi. Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 Naga. Terus Haman yang namanya Luhut. Negara kita sesempurna dicekel [dipegang] oleh Firaun, Haman, dan Qorun. Itu seluruh sistemnya, seluruh perangkatnya, semua alat-alat politiknya sudah dipegang mereka semua. Dari uangnya, sistemnya, sampai otoritasnya, sampai apapun..” ucap Cak Nun saat ceramah di Kajian Maiyah lalu.

CAK NUN TELAH MERENDAHKAN DIRINYA SENDIRI,

CAK NUN TELAH MEMPERMALUKAN DIRINYA SENDIRI, GAESS.

Dan kita pun hanya bisa tepuk jidat sambil guling -guling. ‘Eheheh.

Teman teman Relawan Jokowi Ahok dimana saja berada,

Siapa Firaun ?, Firaun/ Pharaoh, adalah sebuah gelar umum yang sekarang digunakan untuk raja-raja Mesir kuno dari Dinasti Pertama (c. 3150 SM) sampai aneksasi terhadap Mesir oleh Kekaisaran Romawi pada 30 SM.

Siapa Haman ?, dia adalah pembisik sekaligus Menteri Segala Urusan di Istana Fir”aun. Dalam beberapa sumber disebut jika Harman adalah penasehat, kepala istana, pengatur dan pengendali infrastruktur, panglima perang, pengendali stabilitas keamanan, pengontrol ucapan para pengkritik kerajaan, serta pengatur sekaligus pengendali segala bidang dan urusan

Siapa Qorun?, Menurut kisah Islam, Qorun/Qarun saudagar kaya yang  ingkar atas nikmat Allah yang akhirnya ia diberi azab oleh Allah, tertimbun beserta harta bendanya kedalam tanah dalam waktu semalam. Maka munculah istilah ‘Harta Qarun’.

============================

Maka wajar jika saya maupun teman teman di Alumni Kongres Relawan Jokowi th,2013 (Akarjokowi2013 / Koranjokowi.com) semakin ‘menjauh dari sosok Cak Nun ini. Kita tidak tahu ‘sebenci apa Cak Nun kepada mereka ber-tiga, khususnnya kepada Presiden Jokowi?, Apakah  Caknun merasakan manfaat BPJS-nya Firaun?, Apakah Cak Nun tidak menikmati nyamannya infrastruktur buatan Firaun sejak thn.2014 lalu?,  bisakah Firaun menjadikan BBM di Papua satu harga?, Bisakah Firaun menaikan Dana Desa /tahun  sejak th.2016 lalu hingga  mencapai Rp.400 trilyun lebih?, Biskah Firaun melobby Saudi agar  kuota haji kita bertambah 10.000 orang hingga menjadi 231.000/tahun sejak thn.2019 lalu?, Bisakah Firaun menjadi Presidensi G20 dan memasukan investasi lebih dari Rp.100 trilyun?, mengapa Islam Indonesia … (khususnya NU & Muhammadyah) …  setuju atas dijadikannya setiap tgl. 15 Oktober sejak thn.2015  sebagai Hari Santri Nasional oleh Firaun?

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Lahir Ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) serta Doa untuk Keselamatan Bangsa, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Jakarta Pusat, Minggu (27/1) pagi . (Foto: Rahmat/Humas)

==============================

Teman teman Relawan Jokowi Ahok dimana saja berada,

Jika saja alm. Jojon masih hidup, kita pasti lebih memilih menonton ulah ‘kumis caplin yang kerap ber-celana cingkrang itu, baik dari televisi atau vcd  lawas sebagaimana kerap kita lakukan saat masa masa kecil.  Jojon seorang pioner komedi papan atas dijamannya, dilahirkan di Karawang Jabar tgl.  5 Juni 1947  dan wafat  6 Maret 2014. Yang kemudian, gaya pentas dsb diikuti oleh generasi selanjutnya.

Ada yang lupa, saat acara Halbil warga Sunda & Banten di Teater Tanah Airku, TMII, Minggu  (9/2012) lalu, yang dihadiri juga oleh Wali Kota Solo sekaligus calon Gubernur DKI Jakarta – Jokowi , Jojon hadir menghibur , bahkan mengatakan jika dia  mendukung program-program Jokowi dan mendoakannya menjadi Presiden

Keluarga Almarhum Jojon gelar acara 40 Hari Kepergian Jojon, Ciledug, Tangerang, Senin (14/04/2014) (Liputan6.com/Andrian M Tunay).

Untuk Ahmad Dhani terima-kasih karena ente muai ‘nyebong, ‘eheheh.

Untuk Alm.Jojon (H. Djuhri Masdjan), Terima-kasih telah membuat Indonesia selalu segar, Alfatihah untukmu, semoga dilapangkan kuburmu, diterima-amal ibadahmu dan surga tempatmu, aamiin yra.

Untuk Cak Nun?

Semoga Allah memaafkanmu, kalau pun tidak, ..(maaf) … ya tidak apa apa.

‘Takbir !

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

MEGAWATI PEREMPUAN PETARUNG 1986 – 2023 : DIANTARA  JOKOWI, PUAN & GANJAR.

EDITORIAL

Melawan Lupa (144), ” MAKAM PAHLAWAN BEKASI – MM.HASIBUAN VS ALUN ALUN KINCLONGNYA “

Melawan Lupa (144), ” MAKAM PAHLAWAN BEKASI – MM.HASIBUAN VS ALUN ALUN KINCLONGNYA “ Koranjokowi.com, LifeStyle : Teman teman Relawan Jokowi Ahok dimana saja berada, HORAS ! Alun-Alun Kota Bekasi tinggal kenangan karena sekarang berganti […]

Pilpres 2024 (89), ” JOKOWI MENGANTAR PRABOWO MENGGANJAL ANIES BASWEDAN MENUJU RI-1 ? “

Pilpres 2024 (89),  ” JOKOWI MENGANTAR PRABOWO MENGGANJAL ANIES BASWEDAN MENUJU RI-1 ? “ Koranjokowi.com, EDitorial : Relawan Jokowi – Ahok dimana saja berada, Alasan  Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan (AB) sebagai capres pada pilpres […]

 

Tentang RedaksiKJ 3342 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan